Raker Ikatan Alumni SMAN 11/10 Medan Sepakati Pembentukan Unit Usaha

Raker Ikatan Alumni SMAN 11/10 Medan Sepakati Pembentukan Unit Usaha

 

Oxomedia, MEDAN – Rapat kerja (raker) Pengurus Keluarga Besar Ikatan Alumni (KB ILUNI) SMAN 11/10 Medan menghasilkan sejumlah agenda kerja. Salah satu program yang berhasil dirumuskan adalah pembentukan unit usaha (koperasi) alumni.

Ketua Umum KB ILUNI SMAN 10/11 Medan, Dr dr Johny Marpaung, M.Ked (OG) , Sp.OG (K) (Alumni 1989), mengatakan pembentukan unit usaha (koperasi) ini merupakan program unggulan kepengurusan periode 2021-2026.

“Unit usaha ini akan dijalankan untuk membuat organisasi lebih mandiri dan lebih jauh lagi mendukung perekonomian dan memperkuat silaturahim alumni SMAN 10/11 Medan,” kata Johny, Selasa (29/9/2021).

Johny didampingi Ketua Harian KB ILUNI SMAN 10/11 Medan, Ahmad Yusuf Nasution, SP (Alumni 1992), mengatakan, organisasi alumni perlu didorong juga untuk menyejahterakan anggotanya. Karena itulah, kebersamaan yang sudah terbangun di dalam organisasi dianggap dapat membangun kekompakan yang lebih produktif.

Raker yang digelar di Berastagi, 25 September – 26 September 2021, itu juga menghasilkan sejumlah keputusan. Di antaranya, menerima semua program kerja yang diusulkan oleh departemen kepengurusan di bidang Kesekretariatan, Keagamaan, Olahraga, Sosial, Kewirusahaan, Ketenagakerjaan, Pemberdayaan Perempuan, dan lainnya.

“Program yang diusulkan diterima dan akan dijalankan dengan skala prioritas sepanjang periode 2021-2026. Kami berharap dukungan semua alumni SMAN 11/10 Medan,” ujar Ahmad Yusuf Nasution, SP.

Yusuf menambahkan, pihaknya juga berterima kasih pada Ketua Panitia Pelaksana Raker, Dedi Iskandar Azhari Siregar, S.Pdi (alumni 1997), dan seluruh panitia yang sudah berhasil menggelar kegiatan raker hingga akhir dengan persiapan yang cukup cepat. “Terimakasih untuk semua panitia,” kata Yusuf.

Sementara, Sekretaris Umum KB ILUNI SMAN 11/10, M Teguh Syuhada Lubis, SH, MH (alumni 2006) menambahkan raker ini menjadi bentuk komitmen bersama untuk sepakat mengupayakan dan mengoptimalkan keberadaan ikatan alumni tidak hanya untuk sekolah tapi juga untuk masyarakat. “Segala sesuatu yang dihasilkan akan segera ditindaklanjuti pengurus,” pungkasnya.(rel)

Komentar Anda

Sumut