Pembukaan PON, Kemeriahan Tumpah Ruah di Merauke

Pembukaan PON, Kemeriahan Tumpah Ruah di Merauke

Oxomedia, Merauke –  Pembukaan multi event Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua di Kabupaten Merauke, Sabtu (2/10/2021) malam, berlangsung meriah. Para atlet dan ofisial disambut dengan suasana yang penuh keakraban oleh PB PON dan Pemkab Merauke.

Nolik Maryono, Chief de Mission (CdM) DIY untuk klaster Merauke mengaku terharu dengan sambutan Bupati Merauke, Drs Romanus Mbaraka MT, yang menjamin keamanan dan keselamatan seluruh kontigen.

“Sambutannya meriah dan pidato Pak Bupati sangat bagus,” katanya.

Nolik mengungkapkan, rombongan atlet dan ofisial DIY hanya turun di beberapa cabor saja dari tujuh cabang yang dipertandingkan di Merauke.

“Kami tidak mengirimkan cabang gulat dan anggar. Selain itu, kami ikut. Dan, saya menilai para atlet nyaman di Merauke,” tutur dia.

Seremoni pembukaan digelar di Halaman Kantor Bupati Merauke. Kontingen dihibur dengan pertunjukan seni musik dan tari.  Di antaranya grup musik The Coffee Break, vokalis Bertha serta kelompok tari.

Sembari menonton langsung secara virtual upacara pembukaan resmi oleh Presiden Jokowi dari Stadion Lukas Enembe, Jayapura, Papua, para atlet dan ofisial yang hadir di Merauke turut berpesta memeriahkan pembukaan PON.

“Sangat bagus dan meriah pembukaan di sini, walau tidak sebesar di Jayapura,” ungkap Zoura Nebulani, peraih dua emas wushu asal Jabar yang turut ikut dalam seremoni pembukaan di Merauke.

Meski berada di halaman kantor bupati, masyarakat Merauke juga berkumpul mendengarkan konser musik di luar kantor dan di Kapsul Waktu Merauke. Mereka juga antusias menyambut perhelatan PON di daerahnya.  (BOB/ KBRN)

Komentar Anda

Baca Juga :  Menpora RI Apresiasi Keseriusan Sumut dan Aceh Persiapkan PON 2024
Olahraga