Lantik Wakil Walikota Binjai, Gubsu: Kepala dan Leher Harus Bersinergi

Lantik Wakil Walikota Binjai, Gubsu: Kepala dan Leher Harus Bersinergi

Medan, OxomediaGubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi melantik H. Rizky Yunanda Sitepu sebagai Wakil Walikota sisa masa jabatan 2021-2024 di Aula T. Rizal Nurdin. Rabu (6/10/2021). Pelantikan diawali dengan pengambilan sumpah jabatan, kemudian penandatangan sumpah jabatan, penyemaatan tanda jabatan dan penyerahan petikan pelantikan.

Dalam kata sambutannya, Gubsu menyampaikan tentang pentingnya menjaga sinergitas antara Walikota dan Wakil Walikota.

“Tak akan Sumut ini bermartabat kalau Kota Binjai ini tidak bermartabat.,tidak akan Tuhan memberikan kemudahan bagi kita kalau silaturuhmi saja kita sulit,” ujar Gubsu.

Gubsu mencontohkan, Walikota itu ibarat Kepala dan Wakil Walikota itu lehernya.

“Mulut itu ada di kepala kalau makan duren lewat mulut yang merasakan itu lidah manisnya duren itu lidah, leher ini tidak merasakan manisnya. Tapi kepala ini juga harus tahu diri. Contohnya kalau ada tulang yang menyangkut dileher yang sakit juga kepala. Maksud saya, kepala juga harus tahu diri dan wakil tahu diri dan saling melengkapi, intinya yang ingin saya katakan adalah kesetian,” jelas Gubsu.

Edy Rahmayadi juga berharap Forkopimda Binjai dapat memastikan Walikota dan Wakil Walikota tetap harmonis.

“Jangan Forkopimda pula yang mengompori mereka tidak harmonis,” katanya.

Gubernur juga mengingatkan Walikota dan Wakil Walikota itu pejabat politik yang dapat memisah kapan berpikir untuk politik, kapan berpikir untuk rakyat.

“Kalau kalian terus berpikir politik maka kasihan rakyat, saya berharap kita semua mengerti ini, karena Bangsa ini memerlukan kita,” pungkas Gubsu.

 

(TIM)

Komentar Anda

Baca Juga :  Tiga Tahun Eramas, DPRD Sumut : Tak Ada Setoran Jabatan, Kasus Korupsi Menurun
Peristiwa Sumut