Ketua PD Al Washliyah Medan: Rawatlah Al Washliyah Dengan Jihad

Ketua PD Al Washliyah Medan: Rawatlah Al Washliyah Dengan Jihad

Oxomedia, Medan– Ketua Al Washliyah Kota Medan Abdul Hafiz Harahap menegaskan Al Washliyah adalah organisasi besar yang sudah hidup hampir satu abad. Ini menunjukkan bahwa  Al Washliyah sudah dikenal dan eksis di tengah-tengah masyarakat.

Hafiz Harahap berpesan kepada Pengurus Cabang (PC) Al Washliyah Medan Area yang akan datang untuk merawat Al Washliyah dengan segala potensi dan sumber daya yang dimiliki. “Tugas utama kita adalah merawat Al Washliyah dengan mengobarkan semangat jihad”, tegas Hafiz Harahap saat membuka Musyawarah Cabang Al Washliyah Medan Area,  Sabtu 17  Oktober 2021 di gedung sekolah Ismailiyah Jl. Ismailiyah Medan. Hadir mendampingi Ketua PD Al Washliyah Kota Medan pada acara pembukaan Muscab itu, Bendahara PD Al Washliyah Kota Medan Fachroel Rozi, Wakil Ketua Abdul Rani SH yang juga anggota DPRD Medan dari PPP, Mursal Harahap, Wakil Sekretaris M. Fadhillah, Ahmad Syahputra Purba.

Hafiz Harahap juga menyampaikan semangat jihad Al Washliyah harus kita sebarkan zaman berzaman. Sebab semangat jihad itulah yang dilakukan para pendiri dan pendahulu Al Washliyah. Sebagaimana yang disebutkan dalam hymne Al Washliyah bahwa seluruh kader sudah berjanji dan bersumpah setia akan mengorbankan tenaga, pikiran dan harta demi terwujudnya cita-cita Al Washliyah. “Tanpa jihad, kita akan kehilangan semangat juang dalam ber-Al Washliyah”, ujar Hafiz Harahap.

Selain itu lanjut Hafiz Harahap, jihad adalah ruh perjuangan seluruh kader Al Washliyah.  Karena itu pengurus yang akan datang harus mampu mewujudkan cita-cita Al Washliyah dalam mengembangkan syiar agama Islam. “Mari Kita jadikan Al Washliyah wadah perjuangan, mencetak insan pemikir, jujur dan beriman”, jelas Hafiz Harahap.

Acara Muscab Al Washliyah Medan Area adalah Muscab pertama di Kota Medan yang menggunakan aturan AD/ART Al Washliyah hasil muktamar ke-22. Dalam Muscab ini tidak ada pemilihan Ketua PC, tapi memilih tim formatur, kemudian tim formaturlah yang akan menyusun struktur dan susunan Pengurus PC. (MBA)

Baca Juga :  Ketua DPRD Sergai dan Zuriat Negeri Padang Siap Bersinegi Bangkitkan Melayu

Komentar Anda

Humaniora Peristiwa