Sambut Hari Pahlawan, Nawal Lubis Beri Santunan Pada Keluarga Pejuang Kemerdekaan

Sambut Hari Pahlawan, Nawal Lubis Beri Santunan Pada Keluarga Pejuang Kemerdekaan

MEDAN – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara (Sumut) melalui Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Sumut dan Biro Kesejahteraan Rakyat memberikan bantuan pada keluarga pejuang kemerdekaan dan panti asuhan. Kegiatan sosial ini dalam rangka memperingati Hari Pahlawan 10 November 2021

Bantuan tersebut langsung diserahkan Ketua TP PKK Sumut Nawal Lubis bersama Ketua Bhayangkari Daerah Sumut Rita Panca Putra dan Wakil Ketua Persit KCK Daerah I/BB Retno Purwito Hadi Wardhono, kepada keluarga pejuang di sejumlah titik lokasi di Kota Medan, Kamis (4/11).

Antara lain diberikan kepada keluarga pejuang Muhammad Hasan di Jalan Sei Batang Serangan Medan, Ferdinand Lumban Tobing di Jalan Sei Padang Medan Baru, dan Muhammad TWH di Jalan Sei Alas Darussalam Medan. Bantuan juga diserahkan kepada sejumlah yayasan di antaranya Al Jaminatul Wasliyah Jalan TB Simatupang Medan, serta beberapa panti asuhan lainnya di Kota Medan.

Nawal Lubis mengatakan, kegiatan ini merupakan bakti sosial untuk mengenang jasa para pahlawan serta memperingati Hari Pahlawan yang jatuh pada 10 November 2021. Diharapkan dengan bantuan ini dapat memberikan keringanan kepada keluarga pejuang, serta anak-anak panti asuhan apalagi di saat pandemi Covid-19.

“Kita melakukan bakti sosial dalam rangka memperingati Hari Pahlawan, yang kita lakukan bersama ibu Forkopimda lainnya. Tak banyak yang dapat diberikan, namun dengan bantuan ini dapat mengurangi sedikit kebutuhan sehari-hari,” ucap Nawal.

Nawal juga berpesan pada masyarakat agar terus dapat mengenang jasa pahlawan yang telah berjuang mengorbankan jiwa dan raganya, untuk kemerdekaan Republik Indonesia yang sampai saat ini dapat dirasakan oleh rakyat Indonesia.** (H14/DISKOMINFO SUMUT)

Komentar Anda

Sumut