Ketua PD Al Washliyah Medan: BKPRMI Harus Hadir untuk Kemaslahatan Umat

Ketua PD Al Washliyah Medan: BKPRMI Harus Hadir untuk Kemaslahatan Umat

Medan – Ketua PD Al Washliyah Kota Medan Abdul Hafiz Harahap menegaskan Badan Komunikasi Silaturahmi Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) harus hadir demi kepentingan dan kemaslahatan umat Islam.

“Harapan kami BKPRMI harus hadir demi kemaslahatan umat Islam, karena memang itulah khittahnya BKPRMI”, kata Abdul Hafiz Harahap saat menerima audiensi dan silaturahmi DPD BKPRMI Kota Medan, Selasa (9/11) di kantor PD Al Washliyah Kota Medan.

Selain itu, kata Hafiz Harahap fenomena keagamaan yang terjadi di tengah-tengah mayasrakat harus menjadi perhatian serius BKPRMI dan ormas lainnya. Termasuk program yang bersifat pada pengembangan umat khususnya remaja Islam.

“BKPRMI harus menggandeng semua ormas remaja Islam untuk mendorong pemerintah agar memberikan perhatian dalam bentuk program remaja Islam. Kekompakan remaja Islam sesungguhnya kekuatan yang dahsyat’, ujar Hafiz Harahap yang juga pernah menjadi Ketua Remaja Masjid Dermawan Medan.

Wakil Ketua PD Al Washliyah Kota Medan Mursal Harahap menambahkan BKPRMI merupakan benteng terakhir remaja Islam. Karena itu, BKPRMI harus melahirkan program yang mampu membawa remaja Islam cinta Islam dan cinta masjid.

Selain lanjut Mursal Harahap, meminta BKPRMI menyelamatkan remaja Islam dari upaya depolitisasi, sebab remaja Islam adalah aset bangsa dan aset umat Islam.

“Menyelamatkan remaja Islam dengan meningkatkan ibadah dengan meningkat pengetahuan dan juga menyelamatkan remaja Islam dari upaya depolitisasi”, ungkap Mursal Harahap yang juga Wakil Ketua DPW PPP Sumut.

Sebelumnya Ketua DPD BKPRMI Kota Medan Erwin Hasibuan menyampaikan silaturahmi dengan PD Al Washliyah Kota Medan bagian dari implementasi dari hasil rapat kerja BKPRMI yang telah dilakukan beberapa waktu lalu.

“Al Washliyah sebagai ormas yang berbasis ulama, tentu menjadi tempat kami meminta nasehat dan wejangan. Selain itu silaturahmi ini juga upaya meningkatkan ukhuwah Islamiyah”, jelas Erwin Hasibuan.

Baca Juga :  Mantan Kontraktor CIA Hingga Orang Terkaya Dunia Ajak Tinggalkan WhatsApp, Berikut Alasannya

Lebih lanjut Erwin Hasibuan menyebutkan, BKPRMI mengharapkan adanya sinergitas dengan seluruh elemen umat Islam. Selain untuk menjaga remaja Islam dari pengaruh tidak baik, juga untuk berkontribusi demi kepentingan syarat agama Islam.

“Bagi kami, BKPRMI dan Ormas Islam harus mampu memberikan pengaruh positif bagi umat Islam di Kota Medan”, jelasnya.

Silaturahmi antara BKPRMI dan PD Al Washliyah Medan berlangsung penuh keakraban. Hadir mendampingi Ketua PD Al Washliyah Kota Medan, Fachroel Rozi sebagai bendahara PD Al Washliyah Kota Medan. Juga hadir Wakil Ketua PD Al Washliyah Kota Medan Ustadz Daud Sagita Putra, Irwansyah, Wakil Sekretaris M. Fadhillah, Mawardi Tanjung, Zuhendra. Jully Iswanto dan Khairul Putera Hadi dari MP PD Al Washliyah Kota Medan.

Sementara rombongan BKPRMI Kota Medan hadir Sekretaris M. Fahri, M. Yudi, Rizki Tarigan dan Hambali. (MBA)

Komentar Anda

Humaniora Peristiwa