Pemko Medan Gelar Pangan Murah Hingga 12 November 2021

Pemko Medan Gelar Pangan Murah Hingga 12 November 2021

Medan, Oxomedia – Pemerintah Kota (Pemko) Medan melalui Dinas Ketahanan Pangan tengah menyelenggarakan pangan murah bagi warga di lapangan Pertiwi Jl Budi Pembangunan Kelurahan Pulo Brayan Kota, Kecamatan Medan Barat Kota Medan. Sedikitnya puluhan stan disediakan oleh Dinas Ketahanan Pangan untuk dapat memenuhi kebutuhan warga selama masa Pandemi ini.

Suasana pangan murah tersebut tampak berbeda dengan kehadiran Pengurus KADIN Medan yang diwakili oleh Komite Tetap KADIN Medan bidang Pariwisata, Perhotelan dan UMKM Ade Syahputra Ritonga. Ade dan rombongan tiba sekitar pukul 08.00 WIB di tempat penyelenggaraan pangan murah tersebut, Rabu (10/11/2021).

Ade Syahputra sempat berkeliling ke beberapa stan yang menjual bahan-bahan pangan dan sembako tersebut. Warga yang akan membeli sembako murah di sana diberikan kupon agar dapat membeli produk yang disediakan di sana. Tetapi warga yang tidak memilikinya pun masih tetap bisa membeli produk sembako murah itu.

“Siapapun tanpa kupon bisa membelinya. Ada puluhan kios yang menjual sembako, pakaian, dan kebutuhan untuk membantu warga dimasa pandemi ini,” kata Sekretaris Gerakan Pemuda Alwashliyah Medan ini.

Menurut Ade, harga kebutuhan pokok yang disediakan dalam pangan murah tersebut harganya jauh di bawah harga pasar. Contohnya, harga minyak goreng yang dipasarkan lebih murah dari harga pasar, Begitupun dengan harga daging sapi juga sama.

Dalam kesempatan itu, Ade menjelaskan seperti amanah Ketua KADIN Medan Arman Chandra bila terjadi lonjakan harga bahan pokok maka Pemerintah dan KADIN selalu hadir untuk menjaga stabilitas harga. Meski demikian, dirinya tidak memungkiri jika menyeimbangkan harga antara pedagang dengan konsumen bukanlah perkara mudah.

Pangan murah tersebut dilaksanakan mulai tanggal 10 sampai tanggal 12 Nopember 2021. Kegiatan ini didukung Perum Bulog Kantor Cabang Medan dan Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Kota Medan.(BS10)

Komentar Anda

Sumut