Wali Kota Medan Buka Virtual Job Fair Dinas Tenaga Kerja, Diikuti 27 Perusahaan

Wali Kota Medan Buka Virtual Job Fair Dinas Tenaga Kerja, Diikuti 27 Perusahaan

Medan, Oxomedia – Wali Kota Medan Bobby Nasution membuka Virtual Job Fair yang digelar Pemko Medan melalui Dinas Tenagakerja di halaman Kampus LP3I, Jalan Sei Serayu, Medan, Rabu (17/11/2021).Diharapkan adanya Virtual Job Fair ini akan menjadi pemicu bagi para pencari kerja agar dapat kembali memotivasi diri untuk bekerja, apalagi di tengah Pandemi Covid-19 banyak masyarakat yang membutuhkan pekerjaan.

Dikatakan Bobby, selama Pandemi Covid-19 yang sudah berjalan hampir dua tahun berdampak pada pergerakan ekonomi, termasuk tingkat pengangguran di Kota Medan yang sebelumnya single digit selama masa Pandemi menjadi double digit. “Virtual Job Fair ini mudah-mudahan dapat menjadi pemicu para pencari kerja untuk berkerja, sebab di masa Pandemi Covid-19 banyak pencari kerja yang mencari pekerjaan. Untuk perusahaan kita harapkan dapat menerima difabel untuk bekerja sesuai dengan aturan yang berlaku.

Menurut Bobby, di tengah Pandemi Covid-19 banyak kegiatan yang berubah dari secara langsung sekarang menjadi virtual. “Ini salah satu bentuk perkembangan digitalisasi, diharapkan kita semua dapat beradaptasi dan memanfaatkan momentum ini untuk mendigitalisasikan kemampuan kita. Seperti Virtual Job Fair yang digelar hari ini selain untuk pencari kerja juga sebagai wujud dalam digitalisasi”.

“Kepada para pencari kerja manfaatkan momentum Virtual Job Fair ini untuk dapat bekerja dan mencapai cita-cita. Selain itu gali terus kemampuan potensi diri dengan mengikuti perkembangan zaman,” papar Bobby.

Bobby juga mengapresiasi dan berterima kasih kepada 27 perusahaan yang ikut berpartisipasi dalam Virtual Job Fair dengan membuka 1.449 lowongan pekerjaan. Apalagi ada salah satu perusahaan membuka 600 lowongan pekerjaan, tentunya ini akan sangat membantu para pencari kerja untuk mendapatkan pekerjaan.

“Melalui pertemuan ini saya juga berharap para perusahaan dapat bersama Pemko Medan dalam mengembangkan investasi di Kota Medan agar iklim investasi lebih baik dan bisa menumbuhkan lapangan pekerjaan sehingga akan meningkatkan perekonomian di Kota Medan,” sebut Bobby.

Sementara itu, Kadis Ketenagakerjaan Kota Medan Hanna Lore Simanjuntak menjelaskan bahwa Job Fair Kota Medan tahun 2021 dilaksanakan secara virtual dikarenakan pada masa pandemi Covid-19 di mana Kota Medan berada di PPKM level 2.Seluruh lowongan dan lamaran pekerjaan antara perusahaan dan pencari kerja diakses melalui website dengan alamat jobfair.pemkomedan.go.id yang dibuka mulai tanggal 13-17 November dengan persyaratan mempunyai kartu pencari kerja (ak 1) dari Dinas Ketenagakerjaan Kota Medan bagi masyarakat kota medan sebagai identitas sebagai pencari kerja Kota Medan. (rel/bs)

Komentar Anda

Sumut