Kota Medan Kembali Dilanda Banjir

Kota Medan Kembali Dilanda Banjir

Oxomedia, Medan   – Hujan deras yang mengguyur inti Kota Medan, Selasa malam (23/11/2021), menyebabkan beberapa ruas jalan dilanda banjir setinggi lutut orang dewasa.

Banjir bahkan sampai menggenangi lantai basement parkir salah satu mall di Jalan Jawa Medan. Beberapa kendaraan di mall ini terutama sepeda motor nyaris tenggelam setengahnya.

Seperti diketahui, hujan berintensitas tinggi mengguyur inti Kota Medan pada malam hari sejak pukul 20.00 WIB. Namun, wilayah lain di Kota Medan, salah satunya kawasan Medan Marelan, hanya hujan rintik.

Hujan deras itu mengakibatkan sejumlah ruas di inti Kota Medan banjir selutut orang dewasa. Salah satunya di titik nol Kota Medan yakni Lapangan Merdeka, kawasan Jalan Putri Hijau, hingga Jalan Ring Road kawasan Sunggal dan Tasbih.

Akibat banjir itu, sejumlah kendaraan terlihat mogok di tengah jalan. Bahkan sebagian besar kendaraan mobil dan sepeda motor pun terpaksa putar balik mencari jalan yang tidak digenangi banjir hingga melawan arus.

Berbagai akun media sosial publik juga menampilkan kondisi banjir di Kota Medan sehabis diguyur hujan. Banjir juga menggenangi beberapa mall di Medan yang memiliki lantai basement.

Hingga, Rabu dini hari (24/11/2021), banjir di inti Kota Medan masih belum surut karena air cukup tinggi. Kondisi diperparah dengan saluran drainase yang buruk.

“Parah kali banjir kali ini. Saya baru pulang kerja jam 20.00 WIB, mau pulang ke rumah dari arah Thamrin ke Marelan, di mana-mana banjir parah tinggi. Jadi muter-muter cari jalan pulang,” kata Bowo, warga Marelan kepada Waspadaaceh.com. yang dikutip oleh Oxomedia

Sebelumnya, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Medan, M Husni, telah memberikan imbauan terkait ancaman banjir yang akan terjadi jika terjadi hujan deras.

Baca Juga :  Kawasan Kesawan Disiapkan Menjadi Pusat Budaya dan Sentra Kreatif

“Kita mengimbau kepada masyarakat untuk tetap menjaga kebersihan dan tidak membuang sampah sembarangan, karena akan menutup saluran drainase yang berakibat banjir saat hujan deras mengguyur Kota Medan,” tegasnya. (BOB/WasapaAceh/SA)

Komentar Anda

Lingkungan