Pemko dan Warga Bersih-Bersih Lingkungan di Medan Maimun

Pemko dan Warga Bersih-Bersih Lingkungan di Medan Maimun

Oxomedia, Medan– Pemerintah Kota Medan terus menggalakkan aksi bersih-bersih lingkungan. Kali ini Pemko Medan di bawah nahkoda Bobby Nasution melaksanakan aksi bersih kampung di Kecamatan Medan Maimun.

Giat yang dibuat Minggu (28/11/2021) itu dilaksanakan di seluruh lingkungan yang ada di Medan Maimun. Diinisiasi oleh Plt Camat Maimun Andi Marion Siregar dan KNPI Maimun, pelaksanaan bersih-bersih kampung juga diikuti seluruh warga di sana.

Tampak pula ikutserta yakni seluruh Kepala Lingkungan dan petugas P3SU se-Medan Maimun dan Pengurus Banteng Muda Indonesia (BMI) Medan Maimun.

“Ini sebagai bentuk perwujudan 5 program prioritas Walikota Medan. Salahsatunya persoalan sampah dan banjir,” kata Plt Camat Medan Maimun Andi Mario Siregar di sela kegiatan di Lingkungan 3 Kelurahan Aur.

Andi Mario yang juga Kabag Tapem Pemko Medan itu menegaskan, perwujudan 5 program prioritas Walikota Medan harus berkolaborasi dengan semua pihak.

“Maka kegiatan ini juga mengajak semua pihak termasuk Kepling, P3SU dan warga. Bahkan ini juga inisiatif dari pemuda-pemuda yang bernaung di KNPI Maimun,” kata Andi Mario.

Dia berpesan kepada seluruh pihak agar menjaga kebersihan dan menata lingkungan masing-masing.

“Kita tak bisa berjalan sendiri, maka diperlukan kesadaran serta kolaborasi,” tukasnya.

Di tempat yang sama, Wakil Ketua Caretaker KNPI Medan Hendry SE menguraikan, kegiatan dilaksanakan dalam rangka mendukung 5 program prioritas Walikota Medan.

“Walikota Medan punya visi dan program yang terukur. Maka sebagai warga, kami mendukung dan siap berkolaborasi,” kata Hendry.

Hendry yang juga Ketua BMI Medan Maimun itu menegaskan, kegiatan tersebut merupakan rutinitas warga Maimun di setiap hari minggu.

“Dan hari ini kita barengi dengan senam pagi bersama Kepling, P3SU dan Camat Medan Maimun Bapak Andi Mario,” kata Hendry.

Baca Juga :  Walikota Bobby Kordinasi Dengan Gubernur Edy Terkait PPKM Mikro

Pantauan wartawan, aksi bersih-bersih dilakukan di dalam gang serta pengutipan sampah di pinggiran Sungai Deli.

Komentar Anda

Peristiwa