HUT Al Washliyah 91 Tahun, Kader Al Washliyah Jangan Berhenti Berjuang

HUT Al Washliyah 91 Tahun, Kader Al Washliyah Jangan Berhenti Berjuang

Oxomedia, Medan – Seluruh kader Al Washliyah harus terus berjuang dan bekerja keras untuk mewujudkan cita-cita Al Washliyah. Karena sesungguhnya kader Al Washliyah memiliki tugas mulia untuk menghubungkan kebajikan bagi seluruh insan.

Penegasan itu disampaikan Ketua Umum PB Al Washliyah K.H. Masyhuril Khamis dalam sambutannya pada peringatan HUT Al Washliyah ke 91 tahun, yang dibacakan Ketua PW Al Washliyah Sumatera Utara H. Dedi Iskandar Batubara pada apel HUT ke-91 tahun yang dilaksanakan Pengurus Daerah (PD) Al Washliyah Kota Medan,  Selasa, (30/11) di Kantor PD Al Washliyah Kota Medan Kompleks Tasbih II Medan.

Lebih lanjut disampaikan bahwa slogan dan motto “Hiduplah Washliyah Zaman Berzaman” mengisyaratkan bagi seluruh kader Al Washliyah bahwa perjuangan tidak boleh berhenti. Slogan itu juga merupakan motivasi untuk terus menyingsingkan lengan baju, bekerja keras dan bekerja Ikhlas.

“Kalau kita ingin Al Washliyah terus hidup zaman berzaman,  maka tidak ada cara kecuali dengan bekerja keras dan meneruskan cita-cita para pendahulu dan pendiri Al Washliyah”, jelas Dedi Iskandar yang juga sebagai anggota DPD RI dari Sumatera Utara.

Para pendahulu, pendiri dan ulama Al Washliyah telah memberikan contoh teladan yang paripurna dalam memberikan pengabdian, baik kepada bangsa dan negara, masyarakat dan khususnya agama Islam.

Cita-cita para pelajar dan guru Maktab Islamiyah Tapanuli dan Madrasah Hasaniyah, yang memiliki keinginan untuk menghubungkan kepentingan insan dengan Sang Khalik, Rakyat dengan negaranya, dan sesama umat Islam adalah cita-cita luhur yang harus terus dipertahankan dan dikembangkan.

“Soal Nasionalisme, jauh sebelum bangsa Indonesia berdaulat, para ulama Al Washliyah telah menunjukkan dedikasinya dengan mengeluarkan fatwa jihad melawan penjajah, memperjuangkan dan mempertahankan kemerdekaan Indonesia. Bahkan diawal bangsa Indonesia merdeka, Al Washliyah telah memiliki ratusan sekolah sebagai wujud perjuangan mencerdaskan bangsa dan umat Islam”, ungkap Dedi Iskandar.

Sebelumnya Ketua PD Al Washliyah Kota Medan Abdul Hafiz Harahap pada kesempatan itu menyampaikan pesan yang sangat bernas dengan menukil QS As Shaf ayat 13 sebagai asas perjuangan Al Washliyah.

Ayat As Shof yang selalu kita bawakan dalam setiap kesempatan, seharusnya kita ejawantahkan dalam gerak langkah seluruh program dan kegiatan Al Washliyah.

“Wabassyiril Mu’minin – dan berikan kabar gembira kepada seluruh kaum muslimin. Inilah sesungguhnya tugas mulia yang harus dilakukan oleh seluruh kader Al Washliyah “, ucap Abdul Hafiz Harahap.

Apapun aktifitas yang dilakukan para kader Al Washliyah,  puncaknya adalah memberikan kabar gembira. Kabar gembira di seluruh segmen kehidupan, baik dalam beragama, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Pelaksanaan apel HUT Ke-91 tahun yang dilaksanakan PD Al Washliyah Kota Medan turut dihadiri Walikota Medan, Para Penasehat PD Al Washliyah Kota Medan,  mantan Ketua PD Al Washliyah Kota Medan,  seluruh Pengurus Al Washliyah Kota Medan, Organ Bagian dan lembaga, Pengurus Cabang Al Washliyah se Kota Medan, serta kader-kader Al Washliyah.

Pelaksanaan Apel HUT ke 91 tahun PD Al Washliyah Kota Medan berjalan dengan tertib dan khidmad serta tetap menerapkan  protokol kesehatan. (MBA)

Komentar Anda

Sumut