Edy Rahmayadi Kembali Terima Anugerah Pratama Perkebunan Indonesia

Edy Rahmayadi Kembali Terima Anugerah Pratama Perkebunan Indonesia

Oxomedia, Simalungun – Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi kembali meraih penghargaan Anugerah Pratama Perkebunan Indonesia (APPI). Karena, Edy Rahmayadi dinilai berkontribusi dalam pengembangan perkebunan Sumut, terutama sawit dan hilirisasi perkebunan.

Edy Rahmayadi menerima penghargaan APPI kategori birokrasi ini bertepatan dengan Peringatan Hari Perkebunan ke-64 dan Hari Rempah Nasional ke-1 di Niagara Hotel Lake Toba, Jumat (10/12). Gubernur ke-18 Sumut ini berterima kasih diberi kepercayaan menerima penghargaan dari Kementerian Pertanian (Kementan) Republik Indonesia (RI).

“Saya sangat berterima kasih diberi kepercayaan menerima penghargaan ini. Ini semakin memacu kami, Sumut bekerja lebih keras,” kata Edy Rahmayadi didampingi Ketua TP PKK yang juga Ketua Dewan Rempah Indonesia (DRI) Sumut Nawal Lubis.

Ini kedua kalinya Edy Rahmayadi mendapat penghargaan APPI dari Kementan RI. Sebelumnya tahun 2020 dia juga meraih penghargaan serupa berkat upayanya mendukung hilirisasi produk perkebunan dan ekspor sawit. Ke depan, Edy berharap, produk perkebunan lain terutama rempah bisa lebih berkembang lagi.

“Bertepatan hari ini peringatan Hari Rempah Nasional, saya harap komoditi ini semakin berkembang sehingga petani rempah bisa lebih sejahtera,” terang Edy.

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo mengatakan, Sumut memiliki potensi luar biasa di bidang perkebunan, hanya saja perlu akselerasi yang tepat. Di bawah kepemimpinan Edy Rahmayadi, dia optimis perkebunan Sumut akan lebih maju.

“Sumut punya potensi luar biasa di bidang perkebunan dan pertanian, hanya saja butuh sedikit dorongan agar memberikan hasil yang luar biasa. Saya yakin di bawah Pak Edy ini akan berjalan dengan baik,” kata Limpo.

Hadir pada peringatan Hari Perkebunan dan Hari Rempah Nasional yang dibuka oleh Wakil Presiden Republik Indonesia (Wapres RI) KH Ma’ruf Amin tersebut, Ketua Umum DRI Gamal Nasir, Pangdam I/BB Mayjen TNI Hassanudin dan Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak. Hadir juga Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga, Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang, dan beberapa kepala daerah lain secara virtual.**

Baca Juga :  Sudirman 41, Eksklusif Sejak Zaman Kolonial, Terbuka di Era Edy

(DISKOMINFO SUMUT)

 

Komentar Anda

Peristiwa Sumut