Eks Ketua MUI Sumut Prof Abdullah Syah Wafat, Gubsu: Seperti Ayah Saya

Eks Ketua MUI Sumut Prof Abdullah Syah Wafat, Gubsu: Seperti Ayah Saya

Oxomedia, Medan– Kabar duka menyelimuti Sumatera Utara. Mantan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sumut, Prof. Abdullah Syah wafat dalam usia 82 tahun, Sabtu Malam (11/12/2021).

Ulama Sumut yang lahir di Tanjung Pura, Langkat pada 14 Juni 1939 itu diketahui beberapa hari sebelumnya tengah dirawat di RS Columbia Medan.

Semasa hidupnya, Almarhum pernah memangku sejumlah jabatan yakni Dekan Fakultas Syariah IAIN Sumut (1980–1985), Pembantu Rektor IAIN Sumut (1992–1997), Anggota MPR RI (1992–1997), Wakil Koordinator Kopertais Wilayah IX Sumut, Wakil Koordinator Korwil ICMI Sumut, Dosen Tetap IAIN Sumut, Guru Besar IAIN Sumut dan Ketua MUI Sumut.

Sementara, Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi yang pada siang harinya menyempatkan diri menjenguk Almarhum di Rumah Sakit, melalui laman Instagramnya menyatakan dirinya sangat kehilangan sosok Prof. Abdullah Syah.

“Beliau sudah seperti ayah saya sendiri. Setiap bertemu dan bersilaturahmi, beliau selalu memberikan saya nasehat-nasehat serta dukungan yang sangat besar khususnya dalam menjalankan tugas sebagai Gubernur Sumatera Utara,” kata Edy.

Edy kemudian menyampaikan doa agar Prof Abdullah Syah meninggal dalam keadaan husnul khotimah.

(TIM)

Komentar Anda

Baca Juga :  Edy Rahmayadi : PPKM Darurat, Jangan Tinggalkan Sholat. Ini Respon Warganet
Peristiwa Sumut