Pemko Medan Juarai Pertandingan Persahabatan Sepak Bola Kabupaten/Kota di Sumut

Pemko Medan Juarai Pertandingan Persahabatan Sepak Bola Kabupaten/Kota di Sumut

Oxomedia, Medan – Pemko Medan menjadi juara Pertandingan Persahabatan Sepak Bola Kabupaten/Kota di Sumut yang diprakarsai Wali Kota Medan Bobby Nasution di Stadion Teladan Medan, Sabtu (11/12).

Sebanyak enam kabupaten/kota  mengikuti pertandingan eksebisi tersebut.  Keenamnya adalah Pemko Medan sebagai tuan rumah, Pemkab Deliserdang, Pemkab Sergai, Pemko Binjai, Pemko Pematangsiantar dan Pemkab Tapteng.

Pada pertandingan yang digelar selama dua hari tersebut, Pemko Medan akhirnya berhasil menjadi juara setelah mengalahkan Deliserdang di partai final dengan skor 4-1.

Pada even tersebut, Bobby Nasution tak sekalipun melewatkan pertandingan memimpin kesebelasan Pemko Medan. Semangat tim pun senantiasa berkobar. Terlebih Pemko Medan diperkuat sejumlah Forkompinda, antara lain Kajari, Dandim dan tentu saja sejumlah OPD.

Sebelumnya, dalam semi final, Pemko Medan menghadapi Pemko Binjai dan mampu menang mulus 4-1. Sedangkan Deliserdang masuk final setelah mengalahkan Tapteng di semifinal lewat adu penalti.

“Alhamdulillah pertandingan kita semua ini berlangsung sukses dan semakin mempererat silaturahmi kita. Insya Allah ke depan akan digelar lebih baik lagi. Saya ucapkan terimakasih kepada seluruh tim, seluruh kepala daerah yang telah meluangkan waktunya,” kata Bobby usai laga.

Hal menarik menjelang final adalah pertandingan eksibisi antar dua kesebelasan terdiri dari para kepala daerah, unsur Forkopimda, dan pimpinan OPD. Pertandingan yang berlangsung dua kali lima belas menit itu berakhir seri dengan skor 1 : 1.

Usai pertandingan Bobby Nasution pun mengundang seluruh peserta dan kepala daerah untuk datang ke kantor Wali Kota Medan. Sebagaimana biasanya, setiap Sabtu malam digelar Beranda Kreatif Medan di halaman depan kantor Wali Kota Medan. Selain menampilkan pertunjukan seni tradisi dan modern, Beranda Kreatif ini juga menyediakan berbagai kuliner khas Medan dan produk-produk UMKM.

Baca Juga :  Wali Kota Cek Langsung Drainase Penyebab Banjir di Jalan Sunggal

Pada perhelatan ini, Bobby Nasution juga menjamu makan seluruh peserta pertandingan. Di samping itu, Bobby Nasution juga menyerahkan tropi kepada kesebelasan Pemko Medan yang menjadi juara pada pertandingan persahabatan kabupaten/kota dan Pemkab Deliserdang yang menjadi runner up.

Tidak hanya itu, Bobby Nasution juga memberikan cendera mata kepada wali kota/bupati yang mengikuti pertandingan persahabatan ini, yakni Bupati Tapteng,  Wali Kota Pematangsiantar, Bupati Sergai, dan Bupati Deliserdang, dan Wali Kota Binjai.

Melihat kesuksesan even yang diprakarsai Wali Kota Medan, kabupaten/kota lain pun akan buat even serupa dan akan mengundang Pemko Medan.

“Sergai nanti akan undang kita akan main di Sergai. Di masa pandemi ini bisa juga untuk naikkan imun kita,” kata Bupati Sergai Darma Wijaya kemarin.

“Kami juga akan undang Pemko Medan untuk tanding di Tapteng. Kami akan balas kekalahan di Medan,  timpal Bupati Tapteng Bachtiar Sibarani diiringi tawa. (BOB/REL)

Komentar Anda

Olahraga