Medan Level 1 PPKM, Bobby: Konsep Medical Tourism Kita Jalankan

Medan Level 1 PPKM, Bobby: Konsep Medical Tourism Kita Jalankan

MEDAN, Oxomedia– Walikota Medan, Bobby Nasution memastikan bahwa Kota Medan telah masuki Level 1 PPKM.

Hal itu disampaikan Bobby usai menjadi narasumber Podcast bersama Dirjen Informasi dan Komunikasi Publik Kominfo, Usman Kansong di Medan, Minggu (12/11/2021) malam.

Pada podcast yang disiarkan secara streaming tersebut, Bobby banyak bicara soal upaya pencegahan Covid-19 di Kota Medan. Upaya itu menjadikan Medan terus membaik. Hal ini ditandai dengan tidak adanya kasus baru penderita Covid19.

“Benar Medan baru saja masuk level 1 PPKM. Ada beberapa indikator dan sudah penuhi syarat. Terutama paling tinggi indikator testing harian kita penuhi syarat. Vaksinasi lansia juga sudah terus dilakukan. Kita komitmen tingkatkan vaksinasi lansia di 60 persen,” kata Bobby.

Untuk memaksimalkan vaksinasi lansia yang diketahui memiliki kesulitan tersendiri, dilakukan beberapa cara.

Sebab, lansia diketahui banyak yang mengidap penyakit bawaan atau komorbid. Vaksinasi lansia dilakukan dengan konsep medical tourism.

Misalnya di akhir pekan banyak masyarakat berlibur ke hotel-hotel atau tempat wisata, disitulah dilakukan vaksinasi.

“Intinya kita hadir di banyak tempat yang memudahkan masyarakat untuk vaksin. Terutama lansia. Fasilitas untuk vaksin kita perbanyak. Kita pantau juga di peduli lindungi. Medical tourism hadir di beberapa tempat untuk upaya serius Pemko Medan tuntaskan kasus Covid-19,” tukas menantu Presiden Jokowi itu.

(TIM/REZ)

Komentar Anda

Baca Juga :  Dua Kali Kena Covid, Remaja 18 Tahun Wafat
covid19 Peristiwa