REMAFA dan IKC Jemput Bola Vaksinasi

REMAFA dan IKC Jemput Bola Vaksinasi

Oxomedia, Medan – Remaja Musholla Fathul Amin (REMAFA) dan Ikatan Keluarga Cempaka (IKC) melakukan kegiatan gebyar vaksinasi Covid-19 bertempat di Musholla Fathul Amin, Jl. Rahmadsyah Gg. Cempaka No. 363- A Medan, pada hari Minggu, tanggal 19 Desember 2021. Pelaksanaan vaksinasi ini bekerja sama dengan Tenaga Medis dari Puskemas Kota Matsum dan dr. Ita Setiawati selaku penanggung jawab.

Tercatat masyarakat yang mendaftar untuk  mengikuti vaksinasi ini sebanyak +/- 200 orang yang tersebar dari Kecamatan Medan Area dan sekitarnya. Besarnya minat masyarakat untuk divaksinasi ini tentu sangat mengembirakan, mengingat pemerintah sedang gencar-gencar untuk mencapai target sasaran vaksinasi Covid-19 ini.

Pada kesempatan ini, dr. Ita Setiawati menjelaskan bahwa, vaksinasi ini menggunakan vaksin jenis Sinovac, dengan tahapan vaksin 1 dan vaksin 2. Sebelum dilakukan penyuntikan vaksin, masyarakat  harus dilakukan screening terlebih dahulu, ini perlu dilakukan untuk mengetahui masyarakat yang akan divaksin apakah mempunyai riwayat catatan medis mengenai penyakitnya, supaya jangan timbul hal-hal yang tidak diinginkan jika dilakukan vaksin, karena orang yang akan divaksin adalah orang-orang yang benar-benar sehat

Ketua Remafa M. Adrian Rafli didampingi Sekretaris M. Raihan Lubis dan Ketua IKC Yanti Citra serta Sekretaris Adliani Amsyah, menjelaskan bahwa pelaksanaan vaksin ini untuk membantu dan mendukung program pemerintah dalam menanggulangi penularan, menurunkan angka kesakitan dan kematian, mencapai kekebalan kelompok serta melindungi masyarakat dari Covid-19 agar tetap produktif secara sosial dan ekinomi.

Kegiatan vaksinasi ini yang dimulai dari jam 09.00 WIB dan berakhir pada jam 16.00 WIB, dengan jumlah yang berhasil divaksin sebanyak 128 orang untuk jenis Vaksin Sinovac tahap 1 dan 36 orang untuk jenis Vaksin Sinovac tahap 2.  Sertifikat masyarakat telah divaksin langsung diserahkan saat itu juga.

Baca Juga :  Efek Samping Ringan-Sedang Vaksin Sinovac Covid-19

Dalam kegiatan tersebut Puskemas Kota Matsum menurunkan 4 oarang tenaga medisnya dalam pelaksanaan vaksinasi ini yang bekerja samanya dengan Remafa dan IKC. Kegiatan gebyar vaksinasi ini akan kembali dilaksanakan oleh Remafa dan IKC  tanggal 16 Januari 2022, hal ini dilakukan mengingat antusias  masyarakat yang cukup tinggi, dan masih banyaknya masyarakat yang belum menerina vaksin Covid-19 ini. (BOB/REL)

 

Komentar Anda

covid19