Hutan Itu Indonesia Gandeng Dustin Tiffani Kampanye Hutan Lewat Komedi

Hutan Itu Indonesia Gandeng Dustin Tiffani Kampanye Hutan Lewat Komedi

Oxomedia, Jakarta,   – Gerakan Hutan Itu Indonesia menggandeng komedian Dustin Tiffani bersama penyanyi Feby Putri untuk menyebarkan pesan jaga hutan Indonesia melalui siniar komedi yang disiarkan di YouTube. Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian program Cerita dari Hutan yang mengangkat isu ketertarikan anak muda lewat komedi.

“Humor dan komedi dapat menjadi media populer yang efektif dalam menyampaikan pesan perlindungan hutan agar dapat mengimbangi pemberitaan serius terkait hutan”, ungkap Manajer Program Hutan Itu Indonesia Christian Natalie. “Kami menangkap perlunya penyampaian pesan singkat menarik yang mudah dicerna agar kampanye perlindungan hutan lebih mudah dimengerti dan bisa menjangkau publik yang lebih luas.”

Komedian Dustin Tiffani (@jhonsss24) yang menjadi talent di Majelis Lucu Indonesia menjelaskan dukungannya akan kampanye ini, “Sebagai anak muda merasa tergerak untuk mengikuti program ini, karena yang namanya hutan berguna bukan hanya untuk saya tapi buat semuanya, masa iya sih kita mau napas dari tabung oksigen sedangkan kita dapat oksigen dari hutan juga”.

Dustin juga mengajak para pengikutnya untuk menjaga hutan, melakukan penghijauan, dan menjalankan kebiasaan dan gaya hidup ramah lingkungan dan menjaga hutan Indonesia sebagai paru-paru dunia, “Jangan sampai paru-parunya rontok, karena hutan lebih asyik buat dipandang dan dinikmati dibanding banyak ditebang,” pungkas Dustin.

Siniar komedi Dustin Tiffani bersama Feby Putri dapat disaksikan melalui Youtube Hutan Itu Indonesia yang berjudul ‘Feby Putri Ditembak Dustin’, saat ini siniar tersebut telah ditonton sebanyak 172.000 ribu penonton di Youtube Hutan Itu Indonesia.

Selain Dustin Tiffani terdapat komedian populer lain seperti Leyla Aderina, dan Iggy Dzu dalam meramaikan seri Komedi dari Hutan. Leyla Aderina menyampaikan pesan jaga hutan khas parodi sinetron melalui reels Instagramnya dengan memerankan sosok perempuan yang minta putus pacarnya karena boros memakai kertas tisu. Sedangkan Iggy Dzu lewat konten reels-nya untuk mengenal tipe teman yang malas diajak main, terutama bagi mereka yang tidak peduli dengan alam. Konten keduanya saat ini telah ditonton sebanyak 270.000 views di akun Instagramnya masing-masing.

Baca Juga :  Berkurangnya Area Hutan 'picu' Banjir terbesar di Kalimantan Selatan

Program Cerita dari Hutan adalah program yang mengajak para tokoh publik, media, dan anak muda urban untuk ekspedisi tinggal dan merasakan langsung live in di hutan agar mengalami pengalaman serunya ke hutan, bertemu orang-orang hebat di daerah yang menjaga hutan, mengenal arti pentingnya hutan sehingga mendapatkan inspirasi dalam membuat karya yang menginspirasi orang lain untuk turut berkontribusi menjaga hutan. Di tahun ini karena pandemi Covid-19 program Cerita dari Hutan dibuat alternatif dengan menggandeng para pembuat konten hiburan dan komedi yang tidak mengesampaikan pesan-pesan jaga hutan di dalamnya. (BOB/REL)

Komentar Anda

Lingkungan