Pemko Medan Apresiasi Program Penanganan Kemiskinan Ekstrem Dari Menko PMK RI

Pemko Medan Apresiasi Program Penanganan Kemiskinan Ekstrem Dari Menko PMK RI

Oxomedia, Medan – Pemko Medan mengapresiasi dengan adanya program penanganan kemiskinan ekstrem yang dilakukan oleh Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia (Kemenko PMK).

Apresiasi ini disampaikan Sekda Kota Medan, Wiriya Alrahman ketika mewakili Wali Kota Medan, Bobby Nasution saat memimpin rapat penanganan kemiskinan ekstrem tahun 2022 bersama Deputi Bidang Koordinasi Peningkatan Kesejahteraan Sosial, Kemenko PMK di Kantor Wali Kota Medan, Selasa (28/12).

Dalam rapat tersebu, Sekda Kota Medan mengatakan Pemko Medan memliki banyak program yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat kota Medan.

“Berbagai program bantuan kita berikan kepada masyarakat agar kesejahteraanya meningkat.”kata Wiriya Alrahman.

Sedangkan untuk mengatasi permasalahan kawasan kumuh di Kota Medan, Wiriya Alrahman menyebutkan Pemko Medan menggandeng Kotaku untuk mengatasi permasalahan kawasan kumuh tersebut secara bertahap.

“Oleh sebab itu kami sangat mengapresiasi dengan adanya program penanganan kemiskinan ekstrem ini sehingga kita dapat secara bersama-sama mengatasi masalah ini.”ujar Wiriya Alrahman.

Sementara itu Deputi Bidang Koordinasi Peningkatan Kesejahteraan Sosial, Andi Megantara menyampaikan bahwa Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo telah menargetkan ditahun 2024 kemiskinan ektrem di Indonesia harus teratasi hingga 0 %. Karena itu Kemenko PMK menyusun instrument untuk mengatasi masalah kemiskinan ini.

“Jadi kami tidak hanya berpatokan terhadap pemberian bantuan saja, tetapi juga melakukan program peningkatan lingkungan.”jelasnya dalam siaran pers yang diterima redaksi Oxomedia (BOB/REL)

Komentar Anda

Baca Juga :  ASN Dinas Kominfo Terima Suntikan Vaksin Covid-19
Ekonomi