Gubernur Edy Rahmayadi Inginkan Kolaborasi Atasi Stunting di Sumut

Gubernur Edy Rahmayadi Inginkan Kolaborasi Atasi Stunting di Sumut

Pengurusan IDAI Sumut Dilantik

Oxomedia, Medan – Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi mengajak Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) Sumut untuk membantu Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut untuk berkaloborasi mengurangi angka penderita stunting (kondisi gagal pertumbuhan pada anak akibat kekurangan gizi) di Sumut, mengingat masih tingginya kasus stunting di daerah ini.

Hal ini disampaikan Gubernur Edy Rahmayadi saat menghadiri Pelantikan Pengurus Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) Sumut, Rabu (29/12), di Ballroom  Santika Dyandra Hotel Medan, Jalan Kapten Maulana Lubis Medan.

Menurut Edy Rahmayadi, Kasus stunting harus menjadi fokus perhatian bersama, termasuk IDAI. Bagaimana langkah-langkah yang menjadi terobosan untuk mengurangi stunting. “Jangan hanya teori, tetapi langkah apa yang perlu diambil, ajari saya, dikte saya bagaimana langkahnya, Pemprov Sumut siap berkalobaorasi,” ujarnya.

Saat ini kasus stunting masih tinggi di Sumut, Edy berharap kehadiran IDAI Sumut bisa mengatasi permasalahan ini, sehingga tidak merugikan masa depan anak sebagai generasi penerus.

Adapun pengurus IDAI Sumut periode 2021-2024 yang dilantik, antara lain, Ketua Yazid Dimyati, Wakil Ketua Rizky Ardiansyah, Sekretaris Hafaz Zakky Abdilah, Bendahara Lily Irsa.

Ketua Umum Pengurus Pusat IDAI Piprim Basarah Yanuarso, mengatakan pengurus Sumut harus  berlomba untuk melayani lebih baik. “Kita ini (IDAI) sebagai pelayan kesehatan bagi anak-anak Indonesia, jadi harus memahami posisi sebagi pelayan,” katanya.

Pimprin berharap IDAI Sumut memiliki terobosan terbaik untuk melindungi anak Indonesia, dimana setiap dokter anak  harusnya  memiliki tanggung jawab sesuai wilayah kerja, sehingga jika terjadi permasalahan dalam menangani pasien anak mudah mencari solusi jika perlu dilakukan rujukan ke rumah sakit lain.

“Selamat atas dilantiknya kepengurusan IDAI Sumut, selamat bekerja, jaga kekompakan organisasi dan bekerjalah sesuai visi dan misi IDAI,” ucapnya.

Baca Juga :  Wakil Wali Kota Medan Ingin Seluruh Masyarakat Medan Tercover BPJS Kesehatan

Sementara Ketua IDAI Sumut Yazid Dimyati mengatakan untuk menjalankan organisasi ini perlu dukungan dari seluruh anggota. “Saya berharap adanya dukungan dari seluruh kepengurusan, sehingga keberadaan IDAI Sumut ini memberi manfaat bagi peningkatan kesehatan anak-anak Indonesia, khusunya Sumut. Kita (IDAI Sumut) harus bisa memberikan pelayanan terbaik bagi anak-anak Indonesia yang membutuhkan pelayanan,” ujarnya.

Turut hadir pada pelantikan ini Kepala Dinas Kesehatan Sumut Ismail Lubis, Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Sumut Ramlan Sitompul, dan seluruh pengurus IDAI Sumut. (BOB/REL)

Komentar Anda

Sumut