Pelatih PON Terima Bonus Rp3,8 Miliar dari Gubsu Edy

Pelatih PON Terima Bonus Rp3,8 Miliar dari Gubsu Edy

Oxomedia, Medan– Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi memberikan bonus kepada 148 atlet dan pelatih peraih medali di PON XX Papua 2021.

Gubsu memberikan bonus sebesar total Rp11,1 milyar dengan rincian untuk atlet peraih medali emas sebesar Rp250 juta, perak Rp125 juta dan perunggu Rp75 juta.

Sementara untuk pelatih yang atletnya mendapatkan medali, Gubsu Edy juga memberikan bonus dengan rincian untuk medali emas Rp100 juta, perak Rp75 juta dan perunggu Rp50 juta dengan total nilai bonus untuk pelatih sebesar Rp3,8 miliar.

“Bonus ini menggunakan uang rakyat. 15 juta rakyat Sumut memberikan ini kepada atlet yang berprestasi mengharumkan daerahnya. Kita harus pertanggung jawabkan ini,” ungkap Gubsu.

Gubsu menambahkan, mulai Januari 2022 akan diadakan Talent Scouting selama 1 tahun penuh untuk mencari bibit-bibit atlet dari Langkat sampai ke Nias. Kegiatan Talent Scouting itu melibatkan TNI dan Polri dalam proses perekrutan dan pelatihan atlet.

“Kita semua bertanggungjawab untuk mengembalikan kejayaan Sumatera Utara. Karena itu saya tak mau ada yang tidak bersemangat dan seperti ayam sayur,” tegasnya.

(TIM)

Komentar Anda

Baca Juga :  Kunjungi Bocah Penderita Penyakit Langka, Gubsu Perintahkan Pelayanan Terbaik
Peristiwa Sumut