Gajah Bantai Garuda 4-0 di Final Leg 1 Piala AFF

Gajah Bantai Garuda 4-0 di Final Leg 1 Piala AFF

Oxomedia, Medan- Tim Nasional Indonesia dibantai Timnas Thailand dengan skor telak 0-4 pada pertandingan final leg pertama Piala AFF 2020 di Singapore National Stadium, Rabu (29/12/21)

Tim berjuluk Gajah Perang itu sudah unggul 1-0 ketika pertandingan baru berjalan dua menit lewat kapten kesebelasannya C Songkrasin. Sengan tenang Songkrasin menaklukkan Argawinata.

Di menit ke 52 Songkrasin kembali memperbesar keunggulan timnya memanfaatkan umpan pendek Sarachat. Selang beberapa menit kemudian giliran Sarachat yang menjebol gawang Argawinata di menit 67. Kemenangan Thailand ditutup lewat gol B Phala yang lepas dari penjagaan pemain belakang Indonesia dimenit 83 memanfaatkan umpan pendek W Kanitsribampen.

Sepanjang laga berlangsung, Thailand menunjukkan permainan mental juara Asia Tenggara. Serangan dibangun dengan rapi dan terencana, begitu juga penyelesaian akhirnya.

Timnas Indonesia sendiri dalam laga ini hanya memiliki dua peluang emas. Pertama diciptakan di penghujung babak pertama lewat Dewangga yang sudah bebas berdiri, namun tendangannya masih melenceng ke atas mistar gawang lawan. Satu peluang lagi lewat Irfan Jaya yang sayang tembakannya masih bisa ditepis kiper lawan.

Pada laga leg 1 final piala AFF ini, Timnas Indonesia terlihat lemah di lini belakang. Lini belakang Garuda terlihat terlalu lama membiarkan pemain lawan menguasai bola dan lambat menutup pergerakan lawan.

Komentar Anda

Baca Juga :  Walikota Bobby Akan Renovasi Stadion Teladan Bertaraf Internasional
Olahraga Peristiwa