Gelar Bazar UMKM dan Edukasi Produk Halal, Musa Rajekshah Apresiasi Hijabers Mom Medan

Oxomedia, Medan  – Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah mengapresiasi kehadiran Hijabers Mom Community (HmC) Medan yang ikut berperan meningkatkan pertumbuhan ekonomi Sumut yang lebih baik dengan berbagai programnya mendukung UMKM, seperti yang dilakukan, Sabtu (22/1), di Grand Mercure, Medan.

Kegiatan HmC bertajuk ‘Ngobrol Santai Bareng Aisha Maharani’ dengan tema ‘Halal is my Way’ dan diisi dengan kegiatan bazar produk UMKM milik anggota HmC.  Aisha Maharani sendiri, merupakan Konsultan Halal yang saat ini juga bekerja di Lembaga LPPOM yang mengurusi jurnal – jurnal halal sekaligus pendiri Halal Corner yang aktif memberikan konten – konten tentang makanan halal di media sosial.

Menghadirkan Aisha Maharani, HmC menurut Ijeck, sapaan akrab Musa Rajekshah juga telah melakukan hal positif mengedukasi para ibu rumah tangga bagaimana dalam kehidupan sehari-hari memilih produk halal untuk keluarga dan mengedukasi anggotanya yang menjadi pelaku UMKM agar produk yang dijual halal, hingga bisa mendapatkan label halal dan tentunya memberi manfaat.

“Dalam hidup ini, semua memang harus dimulai dengan yang halal. Mulai dari kehidupan halal menjadi suami istri kemudian beranjak ke kehidupan sehari-hari. Selain itu, dalam hidup kita juga harus bermanfaat bukan untuk diri sendiri tapi juga orang lain seperti halnya yang dilakukan Hijabers Mom Community ini saling membantu dan tolong menolong,” ujarnya.

Dalam kegiatan Ngobrol Santai Bareng Teh Aisha Maharani, HmC menghadirkan bazar UMKM produk yang digeluti para anggotanya. Ijeck berharap kegiatan sama bisa dilakukan lagi dan dilakukan di masjid-masjid sehingga UMKM yang hadir bisa lebih banyak.

“Bazar UMKM ini tentu membantu pertumbuhan ekonomi kita untuk terus naik. Saat ini, bersyukur pertumbuhan ekonomi Sumut di atas rata-rata nasional. Apa yang dilakukan Hijabers Mom ini sangat baik karena mendorong UMKM, tidak hanya secara produk tapi bagaimana agar produk tersebut halal,” ujar Ijeck, sembari berharap ilmu yang didapat dari Konsultan Halal Aisha Maharani bisa bermanfaat, menjadi modal dalam menjalankan kehidupan sehari-hari.

Baca Juga :  Dinas Koperasi UKM Kembangkan Pengetauan Pelaku Usaha di Medan

Semetara itu Ketua HmC Medan Dewi Pertiwi Anif menyampaikan gelaran Ngobrol Santai Bareng Teh Aisha Maharani ini untuk memberikan edukasi terkait bagaimana memilih produk-produk halal yang akan dipakai dalam kehidupan sehari-hari, karena apa yang dikonsumsi mampu mempengaruhi keimanan dan ibadah.

“Semoga ini menjadi jihad kita untuk benar-benar menanamkan yang halal di kehidupan sehari-hari karena apa yang kita konsumsi mempengaruhi keimanan dan ibadah kita. Apa yang disampaikan Teh Aisha ini semoga bisa membuka mata dan menambah ilmu agar kita semua bisa mengikuti garis-garis yang telah ditetapkan Allah, dengan Kehalalan ini mudah-mudahan Allah berkahi umur kita dan kehidupan kita,” tutupnya.

Beberapa produk yang mengikuti bazar di antaranya ada Kayla Cookies, Al Khair Travel, Halal Mart HNI, Susu Kurma Oppai Kitchen, D’Coffee Kedan dan beberapa produk UMKM lainnya. (BOB/REL)

Komentar Anda

Gaya Hidup