Toni Togatorop: Terima Kasih Gubsu Edy untuk Jalan Delleng Simpon

Toni Togatorop: Terima Kasih Gubsu Edy untuk Jalan Delleng Simpon

Oxomedia– Mantan Anggota DPRD Sumut periode 2014 – 2019 Tonk Togatorop blak-blakkan soal pembangunan Jalan yang menghubungkan Kabupaten Pakpak Bharat dan Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas) melalui jalur Delleng Simpon.

Mantan ketua Fraksi Hanura Sumut itu menegaskan, sejak dirinya terpilih sebagai anggota DPRD Sumut daerah pemilihan 11 Pakpak Bharat, Dairi dan Tanah Karo pada periode 2014-2019, persoalan jalan itu selalu menjadi langganan hasil reses dan dibahas dalam paripurna.

“Hampir setiap reses dan kunjungan kerja ke dapil, persoalan jalan Batugajah – Pakpak Bharat menjadi agenda saya. Dalam paripurna saya jalan itu selalu saya bahas dan saya sampaikan ke Pemprov Sumut,” ungkapnya.

Toni pun menjelaskan hampir semua anggota dewan dari dapil 11 mengusulkan jalan itu diperbaiki. Termasuk almarhum Leonard Samosir, almarhum Jenny Berutu. Semuanya sepakat jalan itu penghubung Pakpak Bharat – Humbang Hasundutan itu segera direalisasikan.

Kenang Toni, persoalan tersebut sudah pernah langsung disampaikan ke Kementrian. “Saya ingat betul pernah ke Jakarta untuk menyampaikan ke kementerian agar jalan jalan itu diprioritaskan,” ujarnya.

Karenanya Toni Togatorop pun mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Pusat dan Pemprov Sumut yang akan merealisasikan pembangunan jalan Batu Gajah – Pakpak Bharat tahun 2022 – 2023.

“Pertama saya mengucapkan terimakasih kepada Kementrian, Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, Bina Marga Sumut yang akan membangun jalan melalui Delleng Simpon, Pakpak Bharat,” kata Toni Togatorop, Jumat 28 Januari 2022.

Ketua deklarator Sahabat Luhut For Presiden 2024 itu dengan tegas mengatakan terlaksananya pembangunan itu tidak terlepas juga dari peran anggota dewan yang sejak awal mengusulkan pembangunan itu terwujud.

“Saya harus sampaikan pembangunan itu tak terlepas dari peran anggota DPRD Sumut yang selalu mengusulkan kepada kementerian pusat, bina marga Sumut dan balai besar pelaksanaan jalan Nasional Sumatera Utara,” kata Toni.

Baca Juga :  Bersama Pangdam, Kapolda dan Kabinda, Edy Rahmayadi Tinjau Lokasi Longsor Batang Toru

Toni mengatakan, jika pembangunan itu terealisasi banyak keuntungan diterima masyarakat. Salah satunya adalah mengenai jarak tempuh dari Medan ke Parlilitan yang lebih singkat jika melalui Pakpak Bharat dan membuka ekonomi baru,” katanya.

Informasi dihimpun, tahun ini akan ada pembangunan peningkatan jalan Batu Gajah – batas Pakpak Bharat. Tidak tanggung-tanggung anggarannya mencapai Rp20 miliar sepanjang 3,6 kilometer.

Komentar Anda

Peristiwa Sumut