Al Washliyah Kota Medan bersama Yayasan MASI Jalin Kerja Sama Program Pengembangan Sanitasi Sekolah

Al Washliyah Kota Medan bersama Yayasan MASI Jalin Kerja Sama Program Pengembangan Sanitasi Sekolah

Oxomedia, MEDAN– Pengurus Daerah (PD) Al Washliyah Kota Medan bersama Yayasan Magna Skala Indonesia (MASI) menjalin kesepahaman pada Program Pengembangan Sanitasi Sekolah dan Madrasah, berlangsung di Kantor PD Al Washliyah Kota Medan. Sabtu,(1/2/2022).

Dalam sambutannya, Direktur MASI Anggi Maisarah mengatakan program ini merupakan bagian dari tanggung jawab MASI yang memiliki fokus pada pelestarian lingkungan dan bertujan menciptakan masyarakat yang sehat, tangguh dan sejahtera secara berkelanjutan.

“Kebanggaan kami, MASI dapat bekerja sama dengan Al Washliyah Kota Medan. Melalui kerjasama ini, MASI dapat melakukan peningkatan kualitas sanitasi di sekolah-sekolah dibawah pengawasan Al Wasliyah Kota Medan. Dimana pendidikan menurut kami bukan hanya memberikan kecerdasan berfikir tapi juga mewujudkan lingkungan yang sehat bagi peserta didik,” ungkap Anggi Maisarah.

Sementara Ketua PD Al Washliyah, Abdul Hafidz Harahap mengatakan kerja sama ini sudah tepat, mengingat peran Al Washliyah yang sangat panjang dalam dunia pendidikan di Sumatera Utara khususnya Kota Medan.

“Lima belas tahun sebelum kemerdekaan Al Washliyah sudah berdiri pada 1930, tahun 1916 sudah berdiri madrasah Al Washliyah di gang bengkok yang didirikan para Ulama Al Washliyah yang peduli pendidikan,” ujar Hafidz Harahap.

Lanjut Hafidz Harahap, program pengembangan sanitasi sekolah & madrasah bersama MASI sudah sesuai dengan fiqih yang menjadi landasan Agama Islam.

“Kebersihan menjadi hal yang utama dalam Islam. Dimana ketersediaan air bersih merupakan suatu keharusan,” ucapnya.

Nota kesepahaman Program Pengembangan Sanitasi Sekolah dan Madrasah ditandatangani oleh Ketua PD Al Washliyah Kota Medan, Abdul Hafidz Harahap bersama Direktur Yayasan Magna Skala Indonesia, Anggi Maisarah dan disaksikan jajaran pengurus PD Al Washliyah Kota Medan dan Yayasan MASI.

Baca Juga :  Kecamatan Medan Selayang Adakan Tes Narkoba Bagi Seluruh Jajaran

Total ada 107 sekolah dan madrasah yang berada dibawah pengawasan PD Al Washliyah Kota Medan yang terdiri dari 22 SMP/Tsanawiyah dan 85 SD/Ibtidaiyah.

(TIM)

Komentar Anda

Humaniora Peristiwa