Bobby Nasution Didukung Penuh Supporter Renovasi Total Stadion Teladan

Bobby Nasution Didukung Penuh Supporter Renovasi Total Stadion Teladan

Medan, Oxomedia- Sebagai bentuk komitmennya dalam memajukan dunia olahraga di Kota Medan, Wali Kota Medan Bobby Nasution pun telah berencana untuk melakukan Renovasi total sarana olahraga terutama Stadion Teladan. Selain agar lebih mumpuni dan layak, stadion yang menjadi homebase PSMS Medan tersebut juga menjadi wujud kepeduliannya terhadap PSMS.

Oleh karenanya, di awal kepemimpinannya, Bobby Nasution pun langsung mengalihkan kewenangan pengelolaan fasilitas olahraga di Kota Medan dari Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Medan kepada Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) agar Pemko Medan bisa menerima bantuan dari Kemepora RI.

“Dialihkannya kewenangan pengelolaan dari DKP ke Dispora jadi upaya awal kita untuk pengelolaan sarana dan fasilitas olahraga di Kota Medan. Dengan begitu, maka kita akan dapat menerima bantuan dari Kemenpora RI sehingga rencana revitalisasi bisa berjalan lebih optimal,” kata Bobby Nasution baru-baru ini.

Bukan tanpa sebab, orang nomor satu di Pemko Medan tersebut menyadari akan pentingnya infrstruktur dalam sebuah klub sepakbola. Artinya, sepak bola tidak terlepas dari infrastruktur pendukung, termasuk stadion. Untuk itulah, renovasi Stadion Teladan akan dilakukan secara bertahap mengingat anggaran yang dibutuhkan juga begitu besar. “Kita sudah siapkan anggaran Rp. 400 Milyar. Tahap awal renovasi akan dilakukan di triwulan ketiga,” ujarnya.

Renovasi total stadion Teladan mendapat sambutan yang baik dari para komunitas suporter PSMS Medan, seperti diungkapkan Wahyudinata Simangunsong. Dirinya mengaku renovasi total stadion Teladan yang akan dilakukan Bobby Nasution merupakan kabar bahagia tidak hanya bagi dirinya tetapi seluruh penggila maupun suporter PSMS Medan. Sebab hal ini yang sangat dirindukan dan diimpikan seluruh suporter tim sepak bola dengan julukan Ayam Kinantan.

Baca Juga :  Jadi Pembicara Leadership Training BEM Nusantara, Bobby: Pentingnya Mewujdukan Persatuan dan Kesatuan

“Ini kabar bahagia sekali bagi kami, bagi suporter dan pecinta maupun penggila PSMS Medan bahkan tidak hanya Kota Medan, masyarakat se- Sumut juga menyambut bahagia. Sebab sejak berdirinya stadion teladan hanya di renovasi sekedarnya saja,” Jelasnya.

Menurut pria yang akrab disapa Nata, renovasi total Stadion Teladan pastinya akan di desain lebih modern mengingat jumlah anggaran yang digelontorkan besar dan sosok Bobby Nasution yang millenial. Artinya dengan angka 400 Milyar nantinya desain stadion Teladan akan modern sehingga menjadi stadion yang representatif untuk kancang nasional maupun Internasional.

“Langkah yang dibuat pak Wali ini konkrit, sebab setiap tahunnya ada anggaran untuk renovasi stadion Teladan, namun kecil dan di renovasi hanya sebagian saja. Artinya setiap tahunnya ada anggaran, tetapi hanya di bedakin saja, kita pasti mengetahui hal tersebut. Oleh karena itu dengan anggaran yang besar tentunya desain stadion Teladan akan modern dan menjadi stadion yang representatif untuk kancang nasional maupun Internasional,” Sebut Nata Simangunsong yang juga merupakan mantan Ketua Smeck Hooligan (komunitas suporter PSMS Medan)

Ditambahkan Nata , apalagi dalam mendesain renovasi stadion Teladan, Bobby Nasution menginginkan tranparansi dan keterlibatan elemen masyarakat dengan disayembarakannya desain tersebut. Oleh karenanya langkah ini harus kita sambut baik dan dukung.

Selanjutnya Nata Simangunsong juga mengungkapkan langkah yang dilakukan Bobby Nasution ini juga tentunya dinilai sebagai salah satu upaya untuk mengembangkan sepak bola di Kota Medan dengan mengikuti trend saat ini, sebab kita sudah lama tertinggal. Artinya direnovasinya stadion kebanggaan Kota Medan ini juga dapat menjadi penyemangat bagi anak-anak sekolah Sepakbola di Kota Medan untuk meraih prestasi.

“Renovasi total Stadion Teladan ini merupakan sinyal dari Bobby Nasution untuk mengambilkan PSMS Medan ke habitatnya atau kejayaannya. Hal ini dapat dilihat dari perbaikan infrastruktur yang dilakukan Bobby Nasution terhadap Homebase klub sepakbola PSMS Medan. Pastinya ini akan kita dorong dan dukung sejaln dengan itu PSMS Medan juga harus dapat mengikutinya,” Ujar Nata Simangunsong.

Baca Juga :  Pemko dan Warga Bersih-Bersih Lingkungan di Medan Maimun

Dukungan dan apresiasi terhadap langkah yang dilakukan Bobby Nasution dengan merenovasi total stadion Teladan juga disampaikan Ketua Smeck Hooligan Lawren Simorangkir. Menurutnya niat dan keinginan Bobby Nasution merenovasi sangat bagus, sebab saat ini stadion Teladan tidak memiliki warna dan jauh tertinggal dari stadion lainnya di Kota- kota besar yang ada di Indonesia.

“Niatan Wali Kota Medan merenovasi stadion Teladan sangat bagus dan kita dukung penuh. karena memang saat ini stadion kebanggaan Kota Medan tersebut tidak memiliki warna, padahal dahulu di zamannya stadion teladan sangat bagus,” jelasnya.

Menurut Lawren, beberapa tahun belakangan ini stadion Teladan terus dilakukan perbaikan namun hanya sekedarnya dan tidak ada kualitasnya. Artinya renovasi yang dilakukan dinilai tidak beres dan asal-asalan. “Kita harap kedepannya, renovasinya harus benar-benar dilakukan dengan baik, jangan seperti yang lalu. Kami selaku suporter yang cinta dengan PSMS dan stadion Teladan akan mengawasi renovasi pembangunannya,” Sebutnya.

Mengingat renovasi total yang akan memakan waktu yang lama, Lawren Simorangkir meminta dan berharap kepada Bobby Nasution untuk dapat mencari solusi bagaimana PSMS menjalankan pertandingannya di liga 2, sebab tidak mungkin lagi tim ayam Kinantan musafir saat bertanding. “Kami berharap Bobby Nasution juga mencari solusi untuk PSMS Medan bertanding di liga 2, sebab renovasi yang dilakukan memakan waktu yang cukup lama,” ujar Ketua Smeck Hooligan.

(TIM/Rel)

Komentar Anda

Olahraga