Dua Remaja Pemenang MTQ ke-55 Kota Medan Daftarkan Diri Jadi Calon Prajurit TNI

Dua Remaja Pemenang MTQ ke-55 Kota Medan Daftarkan Diri Jadi Calon Prajurit TNI

Medan, Oxomedia- Penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke 55 tingkat Kota Medan tahun ini terasa amat istimewa bagi para peserta. Bagaimana tidak para peserta yang berhasil menjadi juara tidak hanya mendapatkan tropy dan uang pembinaan saja melainkan Wali Kota Medan Bobby Nasution juga memberikan fasilitas dan kemudahan bagi para juara yang ingin melanjutkan pendidikan ke Perguruan Tinggi bahkan dapat bergabung menjadi prajurit TNI AD.

Kesempatan emas yang diberikan Wali Kota Medan Bobby Nasution ini pun tidak di sia-sia kan oleh dua orang remaja peraih juara pertama di ajang MTQ ke 55 tingkat kota Medan. Kedua remaja tersebut ialah Yafi Nazwan dan Farhan Wildan Nasution.
Yafi Nazwan merupakan juara terbaik I putra cabang hafalan 20 juz sedangkan Farhan Wildan Nasution meraih juara terbaik I putra cabang hafalan 5 juz.

Saat ditemui usai penyerahan tropy kepada para pemenang MTQ di Gedung OB Sya’af Lantamal I Belawan, Jumat (25/2), Yafi Nazwan mengaku merasa sangat senang dan bersyukur karena Wali Kota Medan Bobby Nasution memberikan fasilitas dan kemudahan bagi dirinya untuk mendaftarkan diri sebagai calon prajurit TNI AD. Dengan adanya fasilitas yang diberikan ini membuka peluang besar bagi para hafidz, serta Qori dan Qoriah untuk bergabung menjadi prajurit TNI AD.

“Saya merasa bersyukur dan berterimakasi kepada Bapak Wali Kota Medan yang telah memfasilitasi saya mendaftar TNI, semoga melalui program ini menjadikan kota Medan yang baldatun thayyibatun wa rabbun ghafur, serta bapak Wali Kota Medan senantiasa diberikan kesehatan.”kata Yafi Nazwan.

Ungkapan terimakasih kepada Wali Kota Medan Bobby Nasution juga disampaikan oleh Farhan Wildan Nasution peraih juara terbaik I putra cabang hafalan 5 juz. Menurutnya sangat sulit untuk dapat menjadi prajurit TNI AD, namun dengan adanya fasilitas dan kemudahan yang diberikan Wali Kota Medan ini dirinya berharap dapat menjadi prajurit TNI AD yang berprestasi.

Baca Juga :  Pengembangan UMKM Harus Punya Perencanaan dan Target Yang Jelas

“Saya menyampaikan terimakasih kepada Bapak Wali Kota Medan yang telah menyediakan fasilitas ini kepada pemenang-pemenang MTQ, ini menjadi wadah bagi kami untuk mensyiarkan dakwah.”ungkapnya.

Seperti yang diketahui sebelumnya Wali Kota Medan Bobby Nasution memberikan apresiasi dan penghargaan kepada para pemenang MTQ ke 55 tingkat Kota Medan tahun ini. Apresiasi dan penghargaan tersebut berupa fasilitas dan kemudahan untuk melanjutkan pendidikan ke Perguruan Tinggi diantaranya masuk ke Universitas Sumatera Utara (USU) dan Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UINSU) tanpa testing serta beasiswa masuk ke Universitas Panca Budi. Selain melanjutkan pendidikan ke Perguruan Tinggi, para pemenang juga diberikan fasilitas untuk bergabung menjadi prajurit TNI AD.

(TIM/Rel)

Komentar Anda

Humaniora Peristiwa