DANA Perluas Kemitraan untuk Penuhi Beragam Kebutuhan Masyarakat

DANA Perluas Kemitraan untuk Penuhi Beragam Kebutuhan Masyarakat

Oxomedia,  Jakarta,  – Dompet digital DANA menggandeng sejumlah mitra baru untuk terus mengembangkan layanannya guna memudahkan masyarakat memenuhi beragam kebutuhan, mulai dari tagihan wajib hingga hiburan. Langkah ini merupakan wujud komitmen untuk menjadikan keuangan digital semakin inklusif sekaligus menegaskan posisi DANA sebagai dompet digital berbasis gaya hidup yang menjadi solusi pemenuhan kebutuhan masyarakat.

“Sebagai perusahaan berbasis teknologi, sudah menjadi keharusan DANA untuk selalu bergerak dinamis mengikuti dengan kebutuhan dan minat pengguna yang berubah cepat. Dengan konsep open platform yang kami miliki, maka DANA bisa bekerja sama dengan berbagai mitra dan memungkinkan integrasi yang lebih mudah,” kata Rangga Wiseno, Chief of Product DANA.

Sejumlah pengembangan yang dilakukan DANA antara lain layanan di bidang hiburan.  Kini, penggemar layanan online streaming melalui platform Netflix bisa memanfaatkan DANA sebagai salah satu pilihan pembayarannya. Cukup akses akun Netflix dan pilih DANA sebagai metode pembayaran sesuai dengan paket berlangganan yang diinginkan. Tidak ketinggalan, DANA juga terus mengembangkan kemitraannya dengan menggandeng WeTV. DANA telah tersedia sebagai salah satu metode pembayaran pada layanan online streaming ini.

Selain ranah hiburan, pengembangan juga dilakukan untuk pembayaran tagihan, yang mana DANA kini bisa digunakan untuk melakukan pembayaran BPJS Ketenagakerjaan. Caranya juga mudah. Pengguna cukup membuka ‘Bill’ dan memilih ikon BPJS Ketenagakerjaan untuk selanjutnya diarahkan ke laman pembayaran. Masukkan nomor kartu dan atur periode tagihan, lalu ketuk ‘Check Bill’ untuk pengecekan pembayaran. Cek kembali tagihan, pilih konfirmasi, lalu pilih juga sumber dana yang akan digunakan dan lakukan pembayaran.

DANA kini juga memungkinkan pengguna untuk mengisi ulang saldo Mandiri e-Money lewat aplikasinya. Pengguna bisa melihat di bagian ‘Top Up’ lalu pilih e-Money, dan masukan nomor kartu yang tertera pada e-Money. Kemudian, setelah sukses melakukan Top Up, tempel kartu e-Money pada ponsel NFC dan saldo akan terisi sesuai nominal yang diinginkan.

Baca Juga :  Ini Dia 5 Challenge Video Pendek Paling Viral di Awal 2021

DANA juga menggandeng mitra baru untuk memperluas layanan pembayaran parkir, yaitu Secure Parking. Melalui kerja sama dengan Secure Parking, DANA bisa digunakan untuk membayar parkir di 39   lokasi di berbagai pusat perbelanjaan dan fasilitas umum di berbagai kota, di antaranya Jakarta, Tangerang, Bandung, Yogyakarta, Semarang, Surabaya, Pekanbaru Bali, dan Balikpapan.

“Keberhasilan menggandeng sejumlah mitra baru di awal tahun ini melanjutkan kesuksesan DANA dalam memperluas mitra strategis di tahun 2021 sekaligus mencerminkan meningkatnya kepercayaan mitra terhadap DANA. Kami berharap meluasnya kemitraan dan layanan DANA ini bisa mendorong percepatan inklusi keuangan digital di Indonesia,” tandas Rangga dalam siaran pers yang diterima redaksi Oxomedia. (BOB/REL)

Komentar Anda

Ekonomi Gaya Hidup