Kota Medan Juara MTQ ke- 38 Tingkat Provinsi Sumut

Kota Medan Juara MTQ ke- 38 Tingkat Provinsi Sumut

MEDAN, Oxomedia– Kota Medan kembali keluar sebagai juara umum Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-38 Tingkat Provinsi Sumatera Utara Tahun 2022. Tercatat, sudah lima kali secara berturut-turut Kota Medan berhasil meraih prestasi membanggakan ini sejak MTQ Tingkat Provinsi Sumut digelar. Diharapkan, prestasi ini dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan lagi. Apalagi MTQ  Nasional ke-XXIX Tahun 2022 yang akan berlangsung di Kalimantan Selatan sudah di depan mata.

Hal ini terungkap ketika Wali Kota Medan Bobby Nasution diwakili Wakil Wali Kota Medan H Aulia Rachman menghadiri Penutupan MTQ ke-38 Tingkat Provinsi Sumut yang berlangsung di Gedung H M Arsjad Thalib Lubis Kampus Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UINSU), Jalan IAIN Medan, Senin (28/3) siang.

Atas nama Pemko Medan, Aulia Rachman mengucapkan dan menyampaikan rasa syukurnya  dan ucapan terima kasihnya atas perjuangan  yang telah dipersembahkan para qori-qoriah, hafidz-hafidzah, mufasir-mufasirah dan seluruh peserta sehingga berhasil membawa Kota Medan Kembali keluar sebagai juara umum.

“Alhamdulillah, kita bersyukur kepada Alllah SWT karena Kota Medan berhasil Kembali keluar sebagai juara umum MTQ ke-38 Tingkat provinsi Sumut. Semoga apa yang sudah kita raih bisa dipertahankan dan terus ditingkatkan,” kata Aulia Rachman.

Dalam acara yang ditutup secara resmi Gubernur Sumut Edy Rahmayadi tersebut, Aulia Rachman mengungkapkan,  Wali Kota juga telah memberi ruang bagi pemenang MTQ di Kota Medan untuk bisa memilih melanjutkan pendidikan ke sejumlah universitas negeri dan swasta di Kota Medan tanpa tes serta bergabung dengan keluarga besar TNI AD.

“Pak Wali Kota ingin menunjukkan bahwa mereka yang konsisten untuk menggaungkan kalam Ilahi ini juga bisa dan berhak untuk meraih prestasi di jalur lainnya. Semoga semua yang dilakukan menjadi berkah dana mal jariyah bagi kita semua,” imbuhnya.

Baca Juga :  Motif Bergambar di Bus Trans Metro Deli Singgung Puak Melayu

 

(TIM/Rel)

Komentar Anda

Humaniora Peristiwa