Jamu Makan Siang Juara Liga 3 Karo United, Gubsu: Kita Siapkan Stadion Internasional di Kualanamu dan Lapangan Bola di Siosar

Jamu Makan Siang Juara Liga 3 Karo United, Gubsu: Kita Siapkan Stadion Internasional di Kualanamu dan Lapangan Bola di Siosar

MEDAN, Oxomedia- Setibanya di Bandara Kualanamu, Sumatera Utara usai menjuarai Liga 3 tahun 2021/2022
di Sidoarjo, Tim Karo United langsung menemui Gubernur Sumut Edy Rahmayadi di kediamannya Jalan Jenderal Sudirman No 41 Medan, Kamis (30/3/2022).

Kehadiran Tim Karo United langsung disambut Gubernur Edy bersama sejumlah pejabat Pemprov Sumut. Selain menyampaikan apresiasi karena menjuarai Liga 3, Gubernur Edy juga menjamu makan siang Tim Karo United yang berjumlah seratusan orang.

“Saya ucapkan selamat kepada Karo United karena sudah menjuarai Liga 3.Tapi ingat perjuangan belum selesai. Setelah lebaran nanti kalian akan kembali mempersiapkan diri untuk menghadapi Liga 2 bersama dua tim asal Sumut lainnya, PSMS dan PSDS. Kita berharap ketiganya masuk Liga 1,”ujar Edy sebelum makan siang bersama.

Dalam kesempatan itu Edy juga menyampaikan data-data kondisi persepakbolaan di tanah air baik pemain, lapangan sepakbola pelatih dan wasit. Dari data tersebut secara kuantitas terlihat sangat jauh timpang dengan negara-negara tetangga seperti Singapura maupun Malaysia.

Edy juga menyampaikan cita-citanya untuk membangun sebuah stadion bertaraf internasional yang nantinya terfokus dalam kawasan Sport Center di kawasan Bandara Kualanamu.

“Seperti ini rancangan stadion kita nanti di Sport Center Kualanamu. Makanya saya mohon dukungan dan doa agar cita-cita itu cepat terwujud, “terang Edy.

Selain sport center, saat ini telah dimulai pembangunan Lapangan Sepak Bola di kawasan Siosar yang nantinya juga bisa dimanfaatkan oleh Karo United.

Lebih lanjut Edy menyampaikan motivasi kepada para pemain Karo United untuk terus semangat berlatih. Apalagi persaingan di Liga 2 jauh lebih ketat dari Liga 3.

“Untuk menjadi pemain hebat tidak bisa dengan cara instan. Kalin harus giat berlatih. Menjaga pola makanan dan asupan gizi. Kalau kalian sudah menjadi pemain hebat makanya kontraknya pun akan hebat karena kalian sudah jadi rebutan,” kata Edy sambil menunjukan perjuangan Timnas U-19 yang sukses menjuarai Piala AFF pada tahun 2013.

Baca Juga :  Berhasil Kendalikan Inflasi dan Terbaik di Sumatera, Sumut Raih TPID Award 2020

Edy juga mengatakan sebagai Gubernur dirinya siap mendukung klub-klub Asal Sumut yang akan berlaga di Liga 2. Termasuk juga Karo United. Untuk dukungan awal Edy pun siap membantu 50 buah bola untuk Karo United.

“Bola kalian ada berapa? dua puluh. Kalau Liga 2 minimal kalian harus punya 100 bola untuk latihan. Nanti saya kasih 50 bola dulu untuk awal. Nanti menyusul 50 lagi, ujar Edy disambut tepuk tangan para pemaindan Oficial.

Hadir dalam kegiatan tersebut Presiden Karo United Tehopilus Ginting (Wakil Bupati Karo) , manager Karo United Yoshepine Natalitha Sembiring dan pelatih Suharto AD.

(TIM/Rel)

Komentar Anda

Olahraga Peristiwa