Bobby Nasution Punggahan Bersama DPC Pendawa Medan

Bobby Nasution Punggahan Bersama DPC Pendawa Medan

MEDAN, Oxomedia- Di tengah pandemi Covid-19 yang masih melanda, Wali Kota Medan Bobby Nasution mengajak Dewan Pimpinan Cabang (DPC)  Persatuan Pemuda Jawa (Pendawa) Kota Medan untuk senantiasa bersyukur, sebab masih diberi kesehatan sehingga sebentar lagi akan menjalani ibadah puasa Ramadhan 1443 H. Rasa syukur ini dapat diimplementasikan dalam bentuk tindakan dengan selalu menerapkan protokol kesehatan (prokes) agar terhindar dari Covid-19.

Ajakan ini disampaikan Bobby Nasution saat menghadiri acara Punggahan (Menyambut Bulan Suci Ramadhan 1443 H) yang diselenggarakan DPC Pendawa Kota Medan di Jalan Abadi, tepatnya Aula Kantor Lurah Tanjung Rejo, Kecamatan Medan Sunggal, Kamis (31/3) malam.

“Malam ini kita melaksanakan punggahan. Kata punggahan ini diambil dari bahasa Jawa yakni munggah yang artinya naik. Mudah-mudahan dalam melaksanakan ibadah puasa Ramadhan selama satu bulan ini, derajat kita baik di dunia maupun di akhir nanti dinaikkan oleh Allah SWT,” kata Bobby Nasution.

Lebih jauh Bobby Nasution mengungkapkan, Peraturan Pemerintah tahun ini jauh lebih longgar dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Menyikapi adanya aturan dari Pemerintah yang memperbolehkan buka puasa bersama (bukber) namun dilarang ngobrol, terangnya, artinya selesai makan dan minum harus menggunakan masker kembali.

“Dilarang ngobrol ini maksudnya ngobrol yang tidak menggunakan masker. Jadi setelah makan dan minum, harus kembali memakai masker. Dengan demikian saat kita ngobrol aman dan prokes juga tetap di jalankan,” jelasnya.

Di kesempatan itu Bobby atas nama pribadi dan keluarga serta seluruh jajaran Pemko Medan menyampaikan permohonan maaf. “Mungkin selama saya menjalankan amanah dari warga Kota Medan, terdapat kesalahan baik yang disengaja maupun tidak disengaja, mohon dimaafkan,” ungkapnya.

Punggahan yang digelar sebagai salah satu tradisi menyambut datangnya bulan suci Ramadhan dilanjutkan dengan makan bersama. Bobby Nasution didampingi sejumlah pimpinan OPD di lingkungan Pemko Medan selanjutnya makan bersama dengan Ketua DPW Pendawa Sumut H Ruslan, Ketua DPC Pendawa Kota Medan Karman Anom Suarno, pengurus dan anggota DPC Pendawa Kota Medan serta tokoh masyarakat.

Baca Juga :  Pemko Medan Adakan Seleksi Paskibra Tingkat Kota Medan Tahun 2022

(TIM/Rel)

Komentar Anda

Humaniora