Tren Ramadan dan Lebaran 2022, Lion Parcel Catat Peningkatan Volume Pengiriman hingga 30%

Tren Ramadan dan Lebaran 2022, Lion Parcel Catat Peningkatan Volume Pengiriman hingga 30%

Kesiapan infrastruktur dan jaringan menjadi kunci keberhasilan Lion Parcel dalam menjaga layanan logistik berkualitas selama peak season.

Program apresiasi BERKAH yang masih berlangsung hingga 31 Mei 2022 turut berkontribusi dalam meningkatkan preferensi pelanggan terhadap layanan Lion Parcel.

Oxomedia, Jakarta,   – Lion Parcel (PT. Lion Express), perusahaan jasa ekspedisi terkemuka di Indonesia, selama bulan Ramadan dan Lebaran 2022 mencatat adanya peningkatan volume pengiriman hingga 30% dibandingkan dengan rata-rata per bulan sebelumnya. Peningkatan volume pengiriman tersebut selain dapat menjadi indikator makin berputarnya roda perekonomian di Tanah Air, juga membuktikan bahwa preferensi dan kepercayaan masyarakat yang kian menguat terhadap kualitas layanan yang dihadirkan oleh Lion Parcel.

Meski tahun ini menjadi bulan Ramadan dan Lebaran pertama di mana kegiatan mudik kembali diperbolehkan setelah dua tahun, nyatanya permintaan terhadap layanan pengiriman tetap terus bertambah. Farian Kirana, CEO Lion Parcel lewat acara Silaturahmi bersama Lion Parcel mengungkapkan bahwa Lion Parcel yang tetap melayani permintaan selama momen tersebut mengalami lonjakan volume pengiriman hingga 30% selama Ramadan dan Lebaran telah melebihi prediksi dan target yang dibidik sebelumnya pada 10%. Untuk mengantisipasi lonjakan tersebut dan menjaga kualitas layanan, pihaknya telah melakukan beberapa persiapan yang matang.

“Kunci dari keberhasilan Lion Parcel dalam menghadirkan layanan yang tetap prima di tengah lonjakan permintaan pelanggan adalah berkat kesiapsiagaan infrastruktur dan jaringan kami yang telah menjangkau lebih dari 98% area di Indonesia. Lebih dari 15.000 kurir antar dan 3.000 armada pun telah mendukung kelancaran aktivitas pengantaran yang kami lakukan. Kami juga diperkuat oleh lebih dari 7.000 agen Lion Parcel yang tersebar di seluruh penjuru Indonesia untuk memudahkan akses pelanggan pada layanan kami. Jumlah ini akan terus bertambah mengingat antusiasme tinggi yang kami menerima dari masyarakat untuk bergabung menjadi agen Lion Parcel dengan rata-rata 2.000 pendaftar baru per bulan. Sebagai perusahaan logistik terintegrasi terdepan di Tanah Air, ini merupakan bentuk penegasan dari komitmen berkelanjutan Lion Parcel dalam turut mengakselerasi roda perekonomian nasional, termasuk pengembangan bisnis UMKM Indonesia melalui layanan yang aman dan terpercaya,” ujar Farian.

Baca Juga :  Ramadhan 1442 H di Mekkah, Buka Puasa Bersama Ditiadakan

Lebih dari itu, upaya lain yang dilakukan Lion Parcel dalam mengantisipasi lonjakan transaksi pengiriman selama Ramadan maupun perkembangan bisnis Lion Parcel yang terus meningkat dari waktu ke waktu seiring dengan maraknya e-commerce maupun UMKM, Lion Parcel juga telah menghadirkan gudang baru sebagai hub Lion Parcel di Bandung, Surabaya, dan Palembang. “Hub-hub baru ini merupakan bukti nyata dari komitmen kami untuk terus memperkuat infrastruktur pengiriman Lion Parcel, sehingga proses layanan yang kami berikan dapat terus berkembang menjadi lebih baik, murah, aman, dan terpercaya untuk menjawab permintaan pasar yang terus meningkat terhadap layanan logistik di seluruh area di Indonesia,” tambah Farian.

Dalam kesempatan yang sama, Kenny Kwanto selaku Chief Marketing Officer juga menceritakan tren pengiriman yang dilihat oleh Lion Parcel selama Ramadan 2022, “Berdasarkan data pengiriman yang kami miliki, pakaian masih menjadi komoditas yang paling banyak dikirim sepanjang Bulan Ramadan tahun ini. Sementara selain dari area Jabodetabek, kontributor pengiriman tertinggi datang dari kota-kota besar lain di Indonesia seperti Medan, Surabaya, Bandung, Yogyakarta, hingga Makassar. Pastinya, pilihan masyarakat terhadap layanan yang dihadirkan oleh Lion Parcel juga didorong oleh hadirnya program apresiasi menarik dari Lion Parcel untuk pelanggan yang bertajuk BERKAH (Berani Kasih Hadiah) berhadiah milyaran rupiah yang periode keduanya masih berjalan hingga 31 Mei 2022.”

“Sambutan positif yang kami terima dari para pelanggan terhadap program BERKAH menjadi semangat tersendiri bagi kami untuk selalu berinovasi guna menghadirkan layanan pengiriman yang sesuai dengan tren, dan pastinya bisa menjawab kebutuhan masyarakat yang terus berkembang,” tutup Kenny. (REL/BOB)

Komentar Anda

Gaya Hidup