Diperkuat Lima Pemain Klub Lavani, Tim Voli Putra Indonesia Raih Emas Sea Games

Diperkuat Lima Pemain Klub Lavani, Tim Voli Putra Indonesia Raih Emas Sea Games

Quang Ninh,- Timnas voli putra Indonesia berhasil menambah raihan emas kontingen Indonesia di Sea Games 2021 setelah menaklukkan Vietnam 3-0 di laga final yang berlangsung Dai Yen Arena, Quang Ninh, Minggu (22/5/2022).

Meski mendapatkan tekanan yang massif dari pendukung tuan rumah, namun Nizar Zulfikar dan kawan-kawan berhasil menyudahi set pertama dengan skor 25-22.

Memasuki set kedua, Timnas Vietnam berhasil bangkit dan membuat perlawanan, tapi pukulan-pukulan telak dari Timnas Indonesia berhasil mengakhiri set kedua dengan skor 25-18. Hingga Tim Vietnam kewalahan, Indonesia kembali unggul di set terakhir dengan Skor 25-15. Timnas Voli Putra Indonesia keluar sebagai peraih emas setelah menghabisi Vietnam 3-0, dengan skor total 75-55.

Diketahui, Timnas Voli Putra Indonesia diperkuat lima pemain dari klub Lavani Bogor, klub voli binaan keluarga besar mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Lavani Bogor merupakan juara Proliga 2022.

Capaian ini mengukuhkan Indonesia sebagai peraih emas Sea Games cabang olahraga Voli Putra terbanyak sepanjang sejarah Sea Games dengan 11 kali juara.

(TIM)

Komentar Anda

Baca Juga :  Satu Dekade Maybank Marathon
Olahraga