Program Latar Beduk Polonia Mudahkan Warga Mengurus Adminduk

Program Latar Beduk Polonia Mudahkan Warga Mengurus Adminduk

MEDAN, Oxomedia- Di masa kepemimpinan Wali Kota Medan Bobby Nasution seluruh pelayanan kepada masyarakat terus dioptimalkan termasuk pelayanan kependudukan di Kantor Kecamatan. Dimana Kecamatan dituntut agar dapat memberikan pelayanan yang cepat, efisien dan efektif kepada masyarakat sehingga masyarakat merasa terlayani dengan baik.

Berbagai inovasi dan terobosan pun terus dihadirkan Kecamatan agar dapat melayani masyarakat nya dengan baik. Salah satunya di Kecamatan Medan Polonia yang menghadirkan program inovasi Latar Beduk (Layanan Antar Berkas Kependudukan). Layanan ini memberikan kemudahan bagi masyarakat yang mengurus administrasi kependudukan (adminduk).

Camat Medan Polonia A. Muhzi saat ditemui diruang kerjanya mengatakan program latar beduk ini merupakan layanan antar berkas kependudukan langsung kerumah warga. Artinya warga yang sedang mengurus berkas-berkas kependudukan tidak perlu lagi repot-repot untuk datang ke Kantor Kecamatan untuk mengambil berkas kependudukan yang telah selesai diurus, sebab nantinya akan ada petugas Kecamatan yang mengantar langsung berkas kependudukan tersebut ke rumah warga.

“Tujuan dari program latar beduk ini untuk memudahkan masyarakat dalam mengurus administrasi kependudukan sehingga kita harapkan masyarakat merasa puas dengan pelayanan yang kita berikan.”kata A. Muhzi.

Dikatakan A. Muhzi lagi, program latar beduk ini guna mendukung program kerja dari Wali Kota Medan Bobby Nasution yang ingin memberikan pelayanan kependudukan yang cepat, efisien dan efektif kepada masyarakat kota Medan.

“Jadi program yang kami buat ini sesuai dengan arahan dari bapak Wali Kota Medan Bobby Nasution yang meminta kami agar gerak cepat dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat sehingga masyarakat dapat terlayani dengan semaksimal mungkin.”ujarnya.

Disamping itu juga agar dapat terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, Kecamatan Medan Polonia juga membuka layanan pengaduan bagi masyarakat yang dapat disampaikan melalui media sosial diantaranya melalui Facebook medanpolonia, instagram kecamatanmedanpolonia ataupun melalui WA di nomor 082160734950.

Baca Juga :  Bobby Minta Dishub Perkuat Penerapan Sistem E- Parking

Sementara itu salah seorang warga Kecamatan Medan Polonia yang bernama Atik merasakan langsung manfaat dari program latar beduk ini. Dirinya hanya perlu menunggu dirumah saja, petugas Kecamatan dengan menggunakan sepeda motor akan langsung mendatangi rumahnya untuk mengantarkan berkas kependudukan yang telah selesai diurus.

Dengan pelayanan yang semakin baik ini, Atik pun menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Wali Kota Medan Bobby Nasution. Sebab di masa kepemimpinan Bobby Nasution, pelayanan yang diberikan Pemko Medan kepada masyarakat semakin baik dan cepat.

“Terima Kasih kepada Pak Wali Kota yang telah baik memberikan pelayanan kepada kami masyarakat.”ucapnya.

(TIM/Rel)

Komentar Anda

Humaniora Polhukam