Di Sela-Sela HUT Ke-22 APEKSI, Bobby Nasution Kunjungi Sekolah SMA-nya Di Bandar Lampung

Di Sela-Sela HUT Ke-22 APEKSI, Bobby Nasution Kunjungi Sekolah SMA-nya Di Bandar Lampung

BANDARLAMPUNG, Oxomedia- Rasa bahagia yang begitu mendalam dirasakan Wali Kota Medan Bobby Nasution saat mengunjungi sekolahnya dahulu di SMA Negeri 9 Bandar Lampung, Jalan Panglima Polim, Jum’at (27/5). Di sela-sela kegiatannya dalam rangka HUT ke 22 APEKSI, menantu Presiden RI Joko Widodo itu ingin bertemu, bersilaturahmi dan bernostalgia dengan para guru sekaligus mengenang kembali masa-masa saat bersekolah hingga tahun 2009 tersebut.

Saat tiba, Bobby Nasution disambut hangat para guru dan mantan guru-gurunya yang mengajarnya dahulu. Orang nomor satu di Pemko Medan ini langsung berkeliling melihat ruangan kelas yang menjadi tempatnya mengenyam pendidikan di sekolah lanjutan tingkat atas. Bahkan, suami Ketua TP PKK Kota Medan Kahiyang Ayu juga melihat kantin dan lapangan basket yang menjadi tempat olahraga favoritnya tersebut.

Bercengkrama, berbincang  dan tertawa haru mengingat kenangan masa sekolah dulu mengisi kunjungan Bobby Nasution ke sekolah yang tengah membangun masjid tersebut. Bahkan, Bobby Nasution juga berjanji akan membantu penyelesaian pembangunan masjid dan gapura sekolah yang kondisinya sudah terlihat rusak.

Pak Hendro, guru olahraga  yang biasa disapa semasa Bobby Nasution bersekolah dulu mengaku senang dan terharu atas kedatangan muridnya tersebut. Selain bangga dengan capaian Bobby Nasution saat ini, Hendro juga mengungkapkan kedatangan Bobby Nasution jadi wujud rendah hati seorang murid sekaligus alumni.

“Senang sekali Bobby bisa menyempatkan datang ke mari. Walaupun sibuk dan sekarang sudah menjadi seorang Wali Kota, tapi dia tidak lupa dengan guru-guru dan sekolahnya dulu. Pesan kami, semoga tetap rendah hati dan sebagai pejabat, selalu ingat masyarakat. Mudah-mudahan Bobby sukses terus,” kata Pak Hendro.

Pertemuan Bobby Nasution dengan para gurunya tersebut diisi dengan makan siang bersama seraya melihat video berisikan kumpulan foto-fotonya semasa sekolah. Tampak Bobby Nasution pun tertawa melihat videonya tersebut dan mengaku banyak kenangan yang tak terlupakan dari sekolahnya tersebut.

Baca Juga :  Dinas Koperasi UKM Kembangkan Pengetauan Pelaku Usaha di Medan

Ucapan terima kasih pun disampaikan Bobby Nasution kepada seluruh tenaga pengajar di SMA Negeri 9 Bandar Lampung dalam pertemuan yang penuh keakraban dan rasa kekeluargaan tersebut. Ia menuturkan, apa yang diraihnya hari ini tidak terlepas dari didikan dan penguatan karakter yang didapatnya selama bersekolah di SMA Negeri 9 Bandar Lampung.

“Saya bersyukur bersekolah di sini. Apa yang Bapak dan Ibu ajarkan, membekas dalam diri saya. Pesan yang selalu saya ingat adalah bagaimana agar karakter kami bisa terbentuk. Alhamdulillah, pembelajaran itu pula yang menghantarkan kami meraih apa yang dicapai saat ini,” ujar Bobby Nasution.

Dalam kesempatan tersebut, Bobby Nasution juga sempat bercerita kebiasaannya semasa sekolah dahulu bersama teman-teman sekelasnya yang disambut gelak tawa para guru. Bahkan, Bobby juga sempat masuk ke beberapa ruang kelas untuk menyapa para murid dan memintanya berswafoto bersama.

 

(TIM/Rel)

Komentar Anda

Humaniora Peristiwa