Buka GIIAS Medan 2022

Buka GIIAS Medan 2022

Edy Rahmayadi Berharap Pasar Otomotif di Sumut Terus Meningkat

Oxomedia, Medan,  – Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) Medan 2022 diharapkan mampu membangkitkan gairah pasar otomotif di Sumatera Utara (Sumut). Juga menjadi sarana penyebaran teknologi terkini terkait otomotif.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi saat membuka pameran otomotif GIIAS Medan 2022 di Ballroom Hotel Santika Convention Center, Jalan Kapten Maulana Lubis Medan, Rabu (5/10). “Pangsa pasar otomotif di Sumut sangat tinggi. Dengan pameran otomotif ini kita harapkan dapat lebih meningkat lagi penjualan otomotif di Sumut,” ucap Edy Rahmayadi.

Hadir di antaranya Sekretaris Daerah  Provinsi Sumut Arief Sudarto Trinugroho, Ketua Umum Gaikindo Yohannes Nangoi, Ketua Penyelenggara Pameran Gaikindo Rizwan Alamsyah, serta OPD Pemprov Sumut.

Edy Rahmayadi mengatakan semakin modern dan majunya perkembangan zaman saat ini, manusia semakin dimanjakan dengan teknologi, salah satunya adalah otomotif. Dimana produsen mobil memberikan kenyamanan dengan teknologi yang semakin canggih di setiap mobil.

Namun, Edy Rahmayadi meminta perlu adanya beberapa perbaikan dari sisi pelayanan dari setiap distributor/showroom yang ada di Sumut. Antara lain tentang ketersedian/ready stock unit mobil, agar para konsumen tidak merasa kecewa.

“Kita pesannya bulan ini, datangnya nanti tahun depan, kan sudah tidak semangat lagi mereka untuk punya mobil baru. Bahkan banyak yang membatalkan di tengah jalan karena masalah ini,” katanya.

Sementara itu, Ketua Umum Gaikindo Yohannes Nangoi mengatkan, saat ini  industri otomotif terus menunjukan pertumbuhan positif. Hal tersebut ditandai dengan penyelenggaraan GIIAS yang berlangsung saat ini di beberapa provinsi di Indonesia dan Kota Medan salah satunya.

“Puluhan model kendaraan telah diluncurkan. Pengunjung pada pameran ini juga naik hampir 30%. Diaharapkan GIIAS Medan akan mencapai kunjungan lebih lagi,” katanya.

Baca Juga :  Mobil RI Dihadang Filipina, Menperin Tantang Balik Minta Bukti

Disampaikan juga, GIIAS Medan yang berlangsung 5 hari ini, akan menampilkan kendaraan dengan teknologi terbaru dari berbagai merek produsen mobil, seperti dari Jepang, Korea dan Cina.  Usai membuka ceremoni GIIAS Medan, Edy Rahmayadi dan rombongan juga menyempatkan mengunjungi booth pameran otomotif dari berbagai merek yang ada di pasaran di Sumut. (BOB/REL)

Komentar Anda

Ekonomi Tekno