Huawei – Telkomsigma Jalin Kolaborasi Solusi Cloud

Huawei – Telkomsigma Jalin Kolaborasi Solusi Cloud

Untuk Perkuat Ekosistem Digital Indonesia

Jakarta, Oxomedia,-  Huawei Indonesia dan Telkomsigma (juga dikenal sebagai PT Sigma Cipta Caraka) baru-baru ini menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) sebagai bagian dari upaya untuk mengeksplorasi pengembangan bisnis cloud dan meningkatkan ekosistem Cloud Indonesia. MoU yang ditandatangani di sela-sela Huawei Cloud Indonesia Summit 2022 itu menandai langkah penting kerja sama solusi cloud yang dilakukan kedua perusahaan.

Dalam MoU tersebut, kedua perusahaan akan fokus menjajaki kerjasama dalam bisnis cloud dan pengembangan teknologi, khususnya dalam pengembangan kapasitas dan kapabilitas cloud computing di Indonesia. Hal tersebut akan diwujudkan melalui pengembangan cloud dan Artificial Intelligence Innovation (AI) terkait teknologi cloud.

Jason Zhang, CEO Huawei Cloud Indonesia mengatakan, “Sebagai penyedia infrastruktur ICT terkemuka, Huawei telah mengakar di Indonesia selama lebih dari 22 tahun, dengan fokus untuk membangun Indonesia yang terhubung lebih baik serta memungkinkan pengembangan ekonomi digital. Kami senang dapat berkolaborasi dengan Telkomsigma dalam menyediakan solusi Cloud untuk lebih banyak industri vertikal, seperti IaaS, PaaS, SaaS, dan sejenisnya.”

Jason menambahkan bahwa Huawei Cloud memiliki praktik dan pengalaman proyek yang kaya di banyak industri. “Kami berkomitmen untuk memberikan kinerja terdepan, keandalan, solusi cloud hemat biaya untuk meningkatkan pengalaman pelanggan, untuk membangun kehidupan digital yang lebih nyaman.”

Sementara itu, Tanto Suratno, Director of Business & Sales Telkomsigma mengatakan, “Kolaborasi strategis ini semakin memperkuat kerjasama jangka panjang kami antara Huawei Indonesia dan Telkomsigma. Kami bermaksud untuk memperluas pangsa pasar kami sebagai penyedia solusi cloud yang paling disukai di negara ini.”

Tanto menambahkan, kerjasama ini juga merupakan bagian dari komitmen Telkomsigma untuk mengembangkan fokus bisnis baru di cloud. “Kolaborasi ini juga merupakan proyek strategis untuk memperbesar kapabilitas dan kapasitas Telkomsigma di cloud untuk memenuhi permintaan yang semakin tinggi.”

Baca Juga :  Palo Alto Networks Perkenalkan Jajaran Lengkap Zero Trust Network Security

Sebagai anak perusahaan langsung PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk, Telkomsigma diarahkan untuk mendukung peran strategis Telkom dalam mempercepat transformasi digital Indonesia dengan menyediakan kapabilitas cloud platform yang luas. Selain itu, Telkomsigma juga berkomitmen untuk menekankan visi Telkomsigma sebagai penyedia solusi B2B Digital IT Services terkemuka di Indonesia.

Telkomsigma yang telah diambil alih dengan suntikan modal sebesar Rp 2,59 triliun oleh Telkom pada April 2022 lalu, kini diposisikan sebagai digital growth engine karena TelkomGroup fokus menghadirkan solusi B2B Digital IT Services di Indonesia. Telkomsigma telah bertransformasi baik secara bisnis maupun organisasi sebagai perusahaan B2B Digital IT Services, termasuk dengan portofolio bisnis baru di Cloud Services, IT Services, dan Digital Solution.

Pada gelaran Huawei Cloud Indonesia Summit 2022 perdananya, Huawei Cloud telah mengumumkan bahwa Region arsitektur 3AZ baru akan diluncurkan di Indonesia tahun ini. Region ini telah memperoleh sertifikasi Disaster Recovery Institute International (DRI) level-6. Lebih dari 60 layanan cloud baru juga akan diluncurkan untuk menawarkan pengalaman pengguna premium untuk e-commerce, platform video pendek, game online, dan asuransi & keuangan. Keahlian digitalisasi Huawei Cloud dan 3 juta pelanggannya di seluruh dunia, ditambah dengan layanan baru yang dibangun di atas investasi R&D yang konstan, memungkinkan Huawei Cloud untuk memenuhi komitmen digitalnya di Indonesia. Huawei Cloud bekerja dengan mitra lokal untuk membangun ekosistem digital dari inovasi dan kesuksesan bersama. (BOB/REL)

Komentar Anda

Tekno