DMI Medan Maimun, “Wujudkan Masjid Yang Paripurna, Dimakmurkan dan Memakmurkan Masjid Menjadi Masjid Mandiri”

DMI Medan Maimun, “Wujudkan Masjid Yang Paripurna, Dimakmurkan dan Memakmurkan Masjid Menjadi Masjid Mandiri”

Medan, Oxomedia, –  Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kecamatan Medan Maimun menggelar  pertemuan dengan duapuluh empat (24) perwakilan Badan Kenaziran Masjid (BKM) se-kecamatan Medan maimun. Pertemuan ini digelar di Masjid Abidin Jalan Brigjend Katamso No. 416 Medan, selaku tuan rumah pertemuan Pimpinan Cabang DMI Kecamatan Medan Maimun.

Ketua Pimpinan Daerah DMI Kota Medan, Ir. Ahmad Parlindungan Batubara, M.Si., menyampaikan, Pertemuan dilaksanakan sebagai amanat Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) dan program kerja DMI Kota Medan. Pertemuan, akhir tahun 2022 ini merupakan langkah-langkah kerja konkrit DMI, terutama dalam mewujudkan program“Masjid Mandiri”, yang telah di canamgkan oleh Pemerintah Kota Medan, yang dipimpin Walikota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution, S.E., M.M.

“Dalam Pertemuan DMI Kecamatan Medan Maimun akan dilaksanakan pemilihan ketua DMI Kecamatan, penetapan program-program kerja untuk dilaksanakan lima tahun berikutnya,” kata Ahmad Parlindungan Batubara kepada redaksi, Sabtu (12/11).

Hadir bersama pengurus-pengurus BKM se-kecamatan Medan Maimun, Deddy Rustam Alamsyah Nasution, S.STP., M.SP., Camat Medan Maimun, beserta Sekcam Faisal Tanjung, S.STP., M.Si., dan perwakilan Kantor Urusan Agama Islam Kecamatan Medan Maimun.

Camat Medan Maimun, Deddy Rustam Alamsyah Nasution, S.STP, M.SP., menaruh simpatik besar dan apresiasi tinggi kepada DMI Kota Medan, yang berinisasi mengumpulkan pengurus BKM se-Kecamatan Medan Maimun, dan kedepan terbentuknya Pimpinan Cabang DMI Medan Maimun, akan menjadi mitra strategis bagi pemerintah kecamatan dalam melaksanakan program-program kerja Walikota Medan, terutama program “Masjid Mandiri”.

Pertemuan DMI di Masjid Abidin Medan, berhasil memilih pimpinan cabang DMI Medan maimun dengan komposisi sebagai berikut; Hambali Lubis, SH, sebagai Ketua, Efrizal Adil Lubis, SE, MA, sebagai Wakil Ketua, Dedi Arianto, SE, sebagai Sekretaris, H. Iskandar Zulganefo, Wakil Sekretaris, Drs. H. Affan Daulay, sebagai Bendahara, Muhammad Yamin, sebagai Wakil Bendahara, dan beberapa ketua-ketua Bidang didalam Pimpinan Cabang DMI Kecamatan Medan Maimun untuk masa kerja 2022-2027.

Baca Juga :  Meningkatkan Daya Saing UKM di 2021

Efrizal Adil menambahkan, rencana DMI Medan Maimun akan menggelar rapat kerja dalam beberapa minggu kedepan untuk merumuskan dan menjalankan program-program kerja DMI, seperti program pemberdayaan masjid melalui pola idarah, imarah dan ri’ayah, membuat kajian Islam dan dakwah Bil Imarah, kemudian program beasiswa bagi remaja masjid untuk kuliah jenjang S1, pengembangan  ekonomi syariah di masjid-masjid. Keseluruhan aktivitas ini terbungkus dalam satu program, yaitu program “Masjid Mandiri”.

“Dalam program kerja DMI Medan Maimun ada hal-hal yang bersifat krusial dan bersifat sensitif. Itu menyakut aspek-aspek kehidupan pengelolaan dan tanah wakaf masjid, mungkin (kondisi) itu akan dibahas untuk dijadikan rekomendasi eksternal,” ujar Hambali Lubis, Ketua terpilih DMI Medan Maimun tahun 2022-2027. (BOB/REL)

Komentar Anda

Peristiwa