ISMI Sumut Gagas Soal Masa Depan Melayu SUMUT

ISMI Sumut Gagas Soal Masa Depan Melayu SUMUT

Oxomedia, Medan, – Pengurus Wilayah Ikatan Sarjana Melayu Indonesia (PW ISMI) Prov. Sumatera Utara melakukan rapat harian dan melahirkan gagasan Webinar bertajuk “Masa Depan Melayu Sumatera Utara”, Rabu (10/2/2021).

Dr. Abdul Rahim selaku Ketua PW ISMI Sumut menjelaskan, saat ini ISMI Sumut melakukan penguatan keorganisasian dan menyampaikan bahwa puak melayu Sumatera Utara saat ini harus bangkit dan maju.

“Melihat perkembangan dinamika perkembangan masyarakat yang terdapat pada daerah kab/kota Sumatera Utara mulai dari Langkat hingga Labuhan Batu Selatan khususnya masyarakat pesisir sangat memprihatinkan, oleh karenanya puak Melayu harus bangkit dan maju dan momentum ini dimanfaatkan oleh ISMI untuk melakukan penguatan organisasi di daerah,” ujar Abdul Rahim.

Senada dengan hal tersebut, M. Fadly Abdina, M.Si yang merupakan Sekretaris PW ISMI Sumut memperkuat pendapat tersebut.

“Sekitar 12 Kab/Kota daerah puak Melayu memiliki jumlah penduduk yang besar dibanding kab/kota lainnya yang ada di Sumatera Utara, ironisnya kondisi sosial dan ekonomi masyarakatnya cukup tertinggal. Jika Pemerintah Provinsi Sumatera Utara memperhatikan dan konsen terhadap pengembangan wilayah pesisir timur maka tingkat kesejahteraan masyarakat se Sumatera Utara akan meningkat,” jelas Fadly Abdina.

“Diantara potensi sumber daya yang dapat dikembangkan ialah sektor pertanian pangan, hortikultura, perkebunan, peternakan, perikanan dan kelautan, serta wisata bahari,” tutup Fadly Abdina yang juga Ketua Pemuda Tani Indonesia Sumut itu.

Turut  Pengurus PW ISMI Sumut, diantaranya : Dr. Abdul Rahim (Ketua), Prof. Ilmi Abdullah (Penasehat), M. Fadly Abdina, M.Si (Sekretaris), T. Darmansyah (Wk Ketua), Ansari Adnan, M.Si (Wk ketua), Dr. M.Yafiz (Wk Sekretaris), Ismail marzuki, S.Kom (Wk sekretaris), Suherman, MT, Abdul Azis, ST (Humas), Yoffi Andinata, M.Si (Biro Agama, Pendidikan dan Budaya), dan Fahmi Rais (Biro Pertanian).  (medanposonline.com)

Baca Juga :  Tahniah Sampena Hari Pernikahan ke-12 Raja Metar Bilad Deli XI dan Penganugerahan Gelar Kejeruan Metar Bilad Deli

 

Komentar Anda

Ekonomi