Huawei Kembangkan Ekosistem Teknologi di Asia Pasifik

Huawei Kembangkan Ekosistem Teknologi di Asia Pasifik

Percepat Transformasi Digital

Oxomedia, Shanghai,Pada hari terakhir penyelenggaraan Mobile World Congress (MWC) 2021 di Shanghai yang berlangsung tanggal 23-25 Februari 2021, Huawei mengumumkan telah membuka Digix Lab pertamanya di Kawasan Asia Pasifik, berlokasi di Singapura, guna mendukung para pengembang dan mitra yang tergabung di ekosistem HMS.

Program ini diinisasi dalam rangka mendukung pengembangan ekosistem teknologi yang kian majemuk serta mempercepat terwujudnya transformasi digital di kawasan regional, demikian disampaikan oleh narasumber dari Huawei Asia Pasifik kepada media pada perhelatan MWC Shanghai 2021, Kamis (25/2).

Pengembangan Digix Lab di area Changi Business Park mempertimbangkan posisi penting dari kawasan tersebut sebagai hub teknologi di Asia Pasifik, serta dalam rangka turut mendorong pertumbuhan ekosistem mobile di regional. Laboratorium ini juga dilengkapi dengan AR, VR, HMS Core Kits, serta beragam kapabilitas teknologi dan dirancang agar dapat mendukung para pengembang di semua level dalam mengembangkan aplikasi mobile.

Untuk melengkapi pengembangan DIGIX Lab, Huawei juga mengumumkan akan menyertakan lebih banyak aplikasi in-demand dari negara-negara setempat ke HUAWEI App Gallery untuk meningkatkan ekosistem mobile di kawasan.

Huawei juga berkomitmen untuk menyelenggarakan program inkubasi untuk lebih dari 100 perusahaan rintisan lokal berskala menengah dan kecil (SME) dalam setiap tahunnya untuk mengadopsi solusi-solusi 5G bagi beragam industri vertikal dalam tiga tahun ini.  (BOB/REL)

 

 

Komentar Anda

Baca Juga :  Indonesia 4.0: Komputasi Awan Pendorong Transformasi Digital yang Serba Terhubung dan Cerdas
Ekonomi Tekno