Ijeck Serahkan Mobil Pembersih Mesjid ke Komunitas Muslim di Bali

Ijeck Serahkan Mobil Pembersih Mesjid ke Komunitas Muslim di Bali

Medan, oxomedia – Siapa yang tak pernah mendengar nama Yayasan Haji Anif yang memiliki banyak armada untuk membersihkan mesjid di wilayah Sumatera Utara.

Yayasan yang dipimpin Wakil Gubernur Sumut H. Musa Rajekshah ini memulai aktifitas membersihkan mesjid secara gratis sejak tahun 2000.

Dalam suatu kesempatan, Ijeck, sapaan akrab Wagub Sumut ini pernah menceritakan tentang bahwa ide menyediakan mobil pembersih masjid bermula saat Haji Anif (ayahnya) sering bepergian dari Medan ke Tapanuli Selatan dan sebaliknya. Dalam perjalanan tersebut, saat berhenti untuk shalat, ayahnya sering menjumpai beberapa masjid yang terlihat berdebu.

“Jadi saat ayah saya dalam perjalanan sering shalat di Sidimpuan. Ada beberapa masjid yang berdebu karpetnya. Lalu ayah kami punya ide. Jadi simpel aja memang awalnya,” terang Ijeck.

Kali ini Ijeck menyerahkan mobil pembersih mesjid di pulau dewata, Bali.

“Alhamdulillah hari ini saya berada di Bali sebagai ketua Yayasan Haji Anif menyerahkan satu unit mobil pembersih masjid gratis yang disaksikan oleh anggota DPD RI mewakili Bali bapak Bambang Santoso dan Owner Wong Solo bapak Puspo Wardoyo. Mobil ini kami serahkan kepada Ketua Komunitas Muslim Biker Indonesia Jamal Faiz Gunawan dan Ketua Komunitas Sahabat Subuh Zul Brahmana.” Jelas Ijeck melalui Akun Instagram Pribadinya.

Sebelumnya, Ijeck juga menyerahkan mobil pembersih mesjid kepada Mesjid Jogokariyan Jogja, bahkan Ijeck membawa imam mesjid Jogokariyan ke Medan untuk berbagi ilmu kepada Dewan Mesjid Indonesia Kota Medan. (oxo)

 

Komentar Anda

Baca Juga :  Kota Medan Juara MTQ ke- 38 Tingkat Provinsi Sumut
Sumut