Walikota Bobby: Koordinasi dengan Gubsu Berhasil Turunkan Angka Covid19

Walikota Bobby: Koordinasi dengan Gubsu Berhasil Turunkan Angka Covid19

Medan, Oxomedia–  Pemko Medan berhasil menurunkan angka covid-19, ditandai dengan penurunan angka Bed Occupancy Rate (BOR) atau tingkat keterisian tempat tidur di rumah sakit.

“Satu bulan yang lalu, BOR kita sempat mencapai 75 persen, hari ini kita sudah menyentuh 50-an persen, tidak sampai 60 persen,” jelasnya.

Pernyataan tersebut disampaikan Walikota Medan Bobby Nasution  pada Penutupan Rakerda Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Medan, di Hotel Madani, Minggu (13/6/2021).

Menantu Presiden Jokowi itu mengatakan saat BOR di Medan mencapai 75 persen, dia menjumpai Gubsu. “Saya menjumpai Bapak Gubernur, menyampaikan persoalan di Kota Medan, kalau rujukan dari kabupaten/kota lain dan provinsi tidak dibatasi, rumah sakit yang ada di Medan bisa kolaps,” ujarnya.

Lanjut Bobby, Gubsu pun merespon dengan baik. Beberapa hari kemudian dalam rakor yang dihadiri kepala daerah se-Sumut, Gubsu meminta jika memang belum perlu, Pemkab/Pemko lain jangan memberikan rujukan pasien Covid-19 ke rumah sakit di Medan.

Dalam kesempatan itu, Walikota Bobby Nasution juga memaparkan sejumlah program prioritas Pemko Medan.

Sementara Ketua DPW PKS Sumut Usman Jakfar dan Ketua DPD PKS Medan Kasman Marasakti Lubis menyatakan siap berkolaborasi dengan Pemko Medan untuk menjadikan Medan yang lebih baik.

(TIM)

Komentar Anda

Baca Juga :  Kapolda Sumut : Peran Tokoh Agama Sangat Penting Untuk Mensukseskan Program Vaksinasi
covid19 Peristiwa