Fit and Propes Test Kepsek MTs Ex PGA Proyek Univa Medan, Hafiz Harahap : Pendidikan Al Washliyah Harus Jadi Teladan

Fit and Propes Test Kepsek MTs Ex PGA Proyek Univa Medan, Hafiz Harahap : Pendidikan Al Washliyah Harus Jadi Teladan

Oxomedia, Medan – MTs Ex PGA Proyek Univa Medan adalah salah satu lembaga pendidikan yang dimiliki Al Washliyah yang sudah banyak melahirkan alumni. Itu menunjukkan bahwa MTs Ex PGA Proyek Univa Medan sudah eksis dan berperan aktif dalam mencerdaskan anak bangsa.

“Mts Ex PGA Proyek Univa Medan adalah aset Al Washliyah dan aset bangsa yang diharapkan tetap istiqomah mendidik dan melahirkan mujahid-mujahid Washliyah”, tegas Ketua PD Al Washliyah Kota Medan Abdul Hafiz Harahap saat membuka acara fit and proper test calon Kepala Sekolah MTs Ex PGA Univa Medan, Jum’at 19 Januaari 2022 di Kantor PD Al Washliyah Kota Medan.

Dalam kesempatan itu Hafiz Harahap juga menekankan bahwa ada 10 poin yang harus diperhatikan secara serius oleh lembaga pendidikan. Misalkan profesionalisme. Ini penting diperhatikan lembaga pendidikan Al Washliyah sehingga lahir integritas dan kualitas.

Lebih lanjut ketua PD Al Washliyah Kota Medan Abdul Hafiz Harahap menjelaskan bahwa hal yang penting diperhatikan soal penggunaan anggaran yang diberikan negara yakni dana BOS.

Karena itu kata Abdul Hafiz Harahap,  PD Al Washliyah Kota Medan sudah menjalin kerjasama dengan Kejaksaan Negeri Medan dalam rangka memberikan edukasi kepada para kepala sekolah dan bendahara sekolah di lingkungan Al Washliyah Kota Medan.

“Realiasai kerjasama dengan Kejari Medan dilaksanakannya diklat pengelolaan anggaran dana BOS sesuai ketentuan perundangan-undangan”, jelas Abdul Hafiz Harahap.

Kita berharap dengan adanya diklat tersebut,  seluruh kepala sekolah Al Washliyah di Kota Medan, benar-benar mampu mengelola anggaran BOS dengan baik. “Pengelola lembaga pendidikan Al Washliyah di Kota Medan sebagai lembaga pendidikan yang berbasis agama, mampu menjadi teladan dalam pengelolaan dana BOS”, ujar Abdul Hafiz Harahap.

Baca Juga :  Ketua PD Al Washliyah Medan: BKPRMI Harus Hadir untuk Kemaslahatan Umat

Fit and proper test calon Kepsek MTs Ex PGA Proyek Univa Medan dilaksanakan dengan Tim Penguji dari Wakil Rektor Univa Dra Hasnil Aida Nasution, Pakar Pendidikan  Dr. Zaini Dahlan, M.Pd.I, unsur MP PW Ustadz Ruslan SE dan unsur MP PD Al Washliyah Kota Medan Juli Iswanto, M.Pd.I.

Sementara itu, selain dihadiri ketua PD Al Washliyah Kota Medan turut hadir pada acara itu Bendahara PD Al Washliyah Kota Medan Fachroel Rozi,  Wakil Ketua yang juga kordinator MP PD Al Washliyah Kota Medan Mursal Harahap, Ketua dan Sekretaris serta Pengurus MP PD Kota Medan.

Sementara calon Kepala Sekolah MTs Ex PGA Proyek Univa Medan yang mengikuti fit and proper test adalah Ahmad Johan dan Suci Setiawati. (MBA)

Komentar Anda

Peristiwa Sumut