Dukung Program Sensus Warga Al Washliyah  PD Washliyah Kota Medan Targetkan 1 Juta Warga

Dukung Program Sensus Warga Al Washliyah PD Washliyah Kota Medan Targetkan 1 Juta Warga

Oxomedia, Medan – Program sensus warga Al Washliyah yang sudah dilaunching PW Al Jam’iyatul Washliyah Sumut, merupakan langkah strategis yang harus didukung dan disukseskan seluruh warga Al Washliyah. PD Al Washliyah Kota Medan sebagai pilot proyek program ini akan memaksimalkan seluruh potensi demi suksesnya program ini.

“Kami PD Al Washliyah Kota Medan menargetkan 1 Juta warga Washliyah akan terdata lewat program sensus ini”,kata Ketua PD Al Washliyah Kota Medan,  usai menghadiri lauching program sensus warga Al Washliyah di Kantor PW Al Washliyah Sumatera Utara,  Jl. S. M. Raja Medan, kemarin.

Dijelaskan Hafiz Harahap bahwa target 1 Juta warga Al Washliyah di Kota Medan, bukan suatu yang mustahil untuk dicapai. Sebab, Al Washliyah adalah organisasi yang lahir, tumbuh dan besar di Kota Medan.

“Selain lahir dan besar di Kota Medan, Al Washliyah adalah organisasi yang diwariskan para ulama. Al Washliyah  adalah organisasi yang diharapkan menjadi washilah jihad fisabilillah dalam rangka menjaga kepentingan umat dan kepentingan agama Islam”,ungkap Hafiz Harahap.

Apalagi lanjut Hafiz Harahap, jika dilihat dari komposisi jumlah masyarakat Kota Medan yang mayoritas umat Islam dan bermazhab syafi’i. Ini sejalan dengan Al Washliyah yang juga beraliran Syafi’iyah.

Hafiz Harahap juga menjelaskan,  Al Washliyah di Kota Medan memiliki potensi struktur organisasi hingga ketingkat bawah. Mulai dari Pengurus Cabang (PC) di 21 Kecamatan dan Pengurus Ranting di setiap kelurahan.

“Potensi struktural inilah yang akan dimaksimalkan untuk mencapai target 1 juta warga Washliyah atau Washlihin di Kota Medan tersensus”,ujarnya.

Selain itu, potensi para ustadz dan muballigh yang dimiliki Al Washliyah juga akan diberdayakan. Tujuannya dalam rangka mempercepat sosialisasi program sensus warga Al Washliyah di tengah-tengah masyarakat.

Baca Juga :  PD Al Washliyah Medan Tabayyun Kasus Hijab Ke Konjen India

“PD Al Washliyah Kota Medan juga akan mendorong seluruh guru-guru serta perangkat sekolah Al Washliyah di Kota Medan untuk bekerja dan membantu suksesnya program sensus Washlihin di Kota Medan”,sebut Hafiz  Harahap.

Berdasarkan potensi itulah kata Hafiz Harahap,  PD Al Washliyah Kota Medan optimis program sensus ini dapat dilaksanakan dan memenuhi target yang sudah ditetapkan.

“Tentulah kami sebagai Pengurus Al Washliyah Kota Medan tetap mengharapkan dukungan dari seluruh pihak, terutama para ulama, ustadz, tokoh masyarakat untuk ikut berpartisipasi dan berperan dalam mendukung program sensus ini”,ujar Hafiz Harahap.

Hadir mendampingi Ketua PD Al Washliyah Kota Medan pada acara launching program sensus warga Al Washliyah adalah Bendahara PD Al Washliyah Kota Medan Fachroel Rozi,  Wakil Ketua Mursal Harahap,  Wakil Sekretaris M.Fadhillah. (MBA)

Komentar Anda

Humaniora Peristiwa