Pemko Medan Akan Gelar Uji Kompetensi Wartawan

Pemko Medan Akan Gelar Uji Kompetensi Wartawan

Oxomedia, Medan– Tahun ini, Pemerintah Kota (Pemko) Medan berencana melaksanakan uji kompetensi wartawan (UKW) untuk wartawan yang bertugas di Pemko Medan.

“Mudah-mudahan keinginan atau masukan dari ketua terpilih agar Pemko Medan menggelar UKW bisa terlaksana tahun ini sehingga wartawan lebih berkualitas,” ujar Walikota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution usai mengukuhkan Pengurus Persatuan Wartawan Unit Pemko Medan Periode 2021-2023 di Hotel Le Polonia bertema ‘Sukses dan Berhasil Menuju Kolaborasi Medan Berkah,” Senin (24/1).

Dengan pengukuhan ini, katanya, pengurus baru diharapkan bisa ‘mengurus’ seluruh wartawan yang bertugas di Pemko Medan. Apa yang selama ini dikeluhkan atau belum tercapai itu yang diakomodir. “Salah satu contohnya seperti disampaikan ketua terpilih tadi, agar dilakukan UKW,” sebutnya.

Dua tahun terakhir, katanya, saat pandemi Covid-19 tugas wartawan sangatlah berat.

“Ke depan, pengurus harus memiliki panduan yang jelas dan baik dalam bekerja, serta target menjadi lebih berguna baik bagi sesama maupun masyarakat Kota Medan,” tutupnya.

Sebelumnya, Ketua Unit Wartawan Pemko Medan periode 2021-2023 Syaifullah Defaza menegaskan, pihaknya siap berkolaborasi mewujudkan visi misi Walikota Medan.

“Mohon buka pintu komunikasi untuk kami. Libatkan kami menyosialisasikan program kerja kepada masyarakat. Jangan alergi, kalaupun ‘digigit’, hanya menimbulkan gatal tidak sampai jadi penyakit,” tegasnya.

Untuk itu, dia minta para kepala organisasi perangkat daerah (OPD) tidak alergi terhadap wartawan atau insan pers.

Dia juga menyampaikan, kepengurusan akan dilengkapi anggaran dasar/anggaran rumah tangga (AD/ART). Dengan demikian, memiliki landasan untuk bekerja.

(*)

Komentar Anda

Baca Juga :  Fasilitas Pasar Petisah Rusak, Bobby Minta Segera Diperbaiki
Peristiwa Sumut