Lantik Pengus GPMB Sergai, Nawal Lubis: Semangat Minat Membaca Sejalan Semangat Rasulullah

Lantik Pengus GPMB Sergai, Nawal Lubis: Semangat Minat Membaca Sejalan Semangat Rasulullah

Sergai, Oxomedia- Ketua Umum Gerakan Permsyarakatan Minat Membaca (GPMB) Sumut, Ibu Nawal Lubis melantik kepengurusan GPMB Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) Periode 2021-225, bertempat di Aula Sultan Serdang, Sergai, Jum’at (11/2).

Ditandai dengan penyerahan bendera pataka GPMB Sergai oleh Nawal Lubis, terpilih sebagai Ketua GPMB Sergai Hj. Rosmaida yang merupakan isteri Bupati Sergai Darma Wijaya. Pada kesempatan itu Nawal Lubis juga menyaksikan Pelantikan Pengurus Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) Kabupaten Serdang Bedagai oleh Hj. Rosmaida.

Dalam sambutannya, Nawal Lubis mengatakan bahwa semangat GPMB sejalan dengan semangat dalam Islam dengan diturunkannya Surah Iqra’ dan memerintahkan Nabi Muhammad SAW untuk membaca.

Lanjut Nawal, membaca merupakan jendela dunia. Dengan membaca tidak hanya meningkatkan kualitas intelektual seseorang, tetapi juga mematangkan individu orang tersebut dalam menghadapai tantangan globalisasi yang begitu cepat.

Program Gerakan Minat Membaca ini disarankan dapat diikuti pula oleh IPEMI yang telah memiliki kepengurusan hingga ke desa-desa.

“IPEMI dapat bersinerji dengan pemerintah desa melalui dana desa untuk membangun perpustakaan. Dengan adanya perpustakaan di desa, tidak hanya membantu anak-anak menambah pengetahuan, tapi ibu-ibu juga dapat lebih kreatif dalam menunjang produk UMKM,” ujar Nawal.

Tak lupa, Nawal Lubis juga mengingatkan warga Sergai yang hadir dan tergabung dalam GPMB maupun IPEMI untuk membantu pencegahan penyebaran virus covid-19.

“Saya berharap ibu-ibu semua dan bapak-bapak dapat mensosialisaikan Prokes. Agar kita tidak lagi merayakan ulang tahun covid-19, sehingga dapat mengangkat perekonomian rakyat,” ucapnya.

Di kesempatan sama, Bupati Sergai Darma Wijaya mengatakan Pemerintah Kabupaten Sergai mendukung program GPMB.

“Tahun ini kami akan membangun perpustakaan senilai Rp11 miliar, tapi sebenarnya nilai yang besar dari perpustakaan ini merupakan wujud keinginnan mencerdaskan bangsa,” ungkap Darma Wijaya

Baca Juga :  Aulia Rachman: Kontribusi Depo Kontainer kepada Pemko Medan Belum Layak

(TIM)

 

Komentar Anda

Peristiwa Sumut