Peserta MTQ ke-55 Kota Medan Meningkat, Ketua LPTQ Medan: Kualitas Juga Membaik

Peserta MTQ ke-55 Kota Medan Meningkat, Ketua LPTQ Medan: Kualitas Juga Membaik

Medan, Oxomedia- Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke 55 tingkat Kota Medan saat ini tengah berlangsung. Masing-masing peserta menampilkan kemampuan terbaiknya dalam membaca ayat-ayat suci Al-Qur’an. Kemampuan para peserta yang mengikuti MTQ ditahun ini pun dinilai lebih baik dari tahun sebelumnya. Sehingga optimis kedepanya para peserta akan mampu menjadi qori dan qoriah yang mampu mengharumkan nama kota Medan baik itu ditingkat Provinsi maupun Nasional.

Ketua LPTQ kota Medan Palid Muda Harahap saat ditemui di Gedung O.B Sya’af Lantamal I Belawan tempat berlangsungnya MTQ Ke 55 tingkat Kota Medan, Senin (21/2) menyebutkan bahwa peserta yang mengikuti MTQ tahun ini mengalami meningkatan baik itu dari segi kualitas maupun kuantitas.

“Terjadi peningkatan yang signifikan baik dari kualitasnya maupun kuantitas, tahun lalu peserta sekitar 500 orang namun ditahun ini peserta mencapai 600 orang lebih dan kemampuan para peserta pun semakin baik dari tahun sebelumnya, insya allah saya yakin mereka dapat menampilkan yang terbaik pada MTQ tingkat Provinsi nantinya.”kata Palid Muda Harahap.

Tidak lupa Palid Muda Harahap juga mengingatkan kepada para peserta agar mengikuti perlombaan sesuai dengan peraturan yang ada dan tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Ikutin aturan perlombaan yang telah ditetapkan dan patuhi protokol kesehatan, karena kita tidak ingin penyelenggaraan MTQ tahun ini menjadi cluster penularan covid-19.”pesan Palid Muda Harahap.

Sama seperti hari sebelumnya, para peserta yang mengikuti MTQ ini di bagi ke tiga lokasi yang berbeda yakni di Gedung O.B Sya’af Lantamal I Belawan, Kantor Camat Medan Belawan dan Sekolah SMK Muhammadiyah-04.

Pada hari ini cabang yang diperlombakan di Gedung O.B Sya’af Lantamal I Belawan meliputi cabang seni baca Al-Qur’an Gol. Tilawah Dewasa dan cabang seni kaligrafi Al-Qur’an. Sementara itu di Kantor Camat Medan Belawan sendiri diperlombakan cabang Qira’at Mujawad Dewasa Putra dan putri.

Baca Juga :  Jumlah Kasus HIV/ Aids di Sumut Terus Bertambah

Sedangkan di Sekolah SMK Muhammadiyah-04 diperlombakan cabang Tiwalah anak-anak putra dan putri, cabang Qira’at Murattal Dewasa, cabang hafalan 10 juz dan 20 juz, cabang tafsir bahasa arab dan bahasa inggris, cabang fahm Qur’an, cabang syarh Qur’an, cabang karya tulis ilmiah Al-Qur’an (KTIQ), dan hafalan 500 hadist tanpa sanad.

MTQ ke 55 tingkat Kota Medan ini berlangsung dari tanggal 18-25 Februari 2022 dimana sebelumnya telah dibuka langsung oleh Wali Kota Medan Bobby Nasution. Melalui MTQ ini Bobby Nasution berharap dapat membawa keberkahan dan kebaikan bagi masyarakat kota Medan khususnya kebaikan di Kecamatan Medan Belawan yang merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari pembangunan kota Medan.

(TIM/Rel)

Komentar Anda

Humaniora Peristiwa