Dinas Koperasi UKM Kembangkan Pengetauan Pelaku Usaha di Medan

Dinas Koperasi UKM Kembangkan Pengetauan Pelaku Usaha di Medan

Medan, Oxomedia- Komitmen Wali Kota Medan Bobby Nasution menaikkan kelas pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dibuktikan dengan berbagai program nyata. Selain terus mengupayakan agar Pemko Medan menjadi pasar bagi produk UMKM, mendorong digitalisasi, juga mengadakan pelatihan bagi pelaku UMKM. Salah satunya adalah Pelatihan Kewirausahaan Bagi Pelaku UMKM Kota Medan yang dihelat Dinas Koperasi UKM Medan, 23 sampai 26 Februari di Hotel Griya.

“Kegiatan ini diharapkan dapat menambah  dan mengembangkan pengetahuan peserta tentang kewirausahaan sekaligus  memberi motivasi dan menambah semangat pelaku UKM untuk bertahan dan beradaptasi pada kondisi saat ini,” ujar Kepala Dinas Koperasi UKM Kota Medan, Benny Iskandar Nasution,  Rabu(23/2).

“Melalui kegiatan ini, kita berharap pelaku UMKM saling berbagai pengalaman untuk mencapai kesuksesan. Selain itu, kita juga berharap setelah pelatihan ini, para pelaku UMKM dapat melihat potensi pasar, mengembangkan kreativitas dan inovasi agar bisa kompetitif,” sebut Benny.

Benny mengungkapkan, keberhasilan peserta dalam menerapkan hasil pelatihan ini akan sangat berarti bagi Dinas Koperasi UKM sebagai pembina UMKM di kota ini.

“Karena itu kita harapkan peserta mengikuti pelatihan ini dengan serius, menyerap materi-materi yang diberikan, baik teori maupun praktik,” harapnya.

Benny didampingi Kabid Pemberdayaan Usaha Kecil Anwar Syarif, menyebutkan, kegiatan yang diikuti 60 pelaku UMKM berlangsung dalam dua sessi. Keseluruhan peserta juga terdata sebagai UMKM binaan Dinas Koperasi UKM Medan.

Berbagai materi diberikan narasumber, antara lain tentang Strategi Inovasi, Metode Marketing Mix dan Bisnis Model Canvas, Kewirausahaan, dan Kiat Sukses dari Pelaku UMKM yang telah berhasil. Selain itu, Telkom juga turut menjadi narasumber dalam kegiatan ini, dengan materi digitalisasi sekaligus menyosialisasikan Pasar Digital (Padi).

Baca Juga :  YPI: Taman Bermain Anak Terburuk dalam Penerapan KTR

(TIM/Rel)

Komentar Anda

Ekonomi Humaniora