Pulang Kampung, Anak Pedagang Pasar Pimpin Partai Demokrat Sumut

Pulang Kampung, Anak Pedagang Pasar Pimpin Partai Demokrat Sumut

MEDAN, Oxomedia- Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat akhirnya menetapkan Lokot Nasution sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Sumatera Utara Partai Demokrat. Penetapan Lokot sebagai Ketua Partai Demokrat Sumut disampaikan Ketua Badan Pembinaan Organisasi, Keanggotaan dan Kaderisasi (BPOKK) DPP Partai Demokrat, Dr Ir. Herman Khaeron, MSi kepada awak media via Whatsapp, Kamis (3/3/2022).

Sebelumnya, Lokot Nasution bersama dua kandidat lainnya Armyn Simatupang dan Tondi Roni Tua menjalani serangkaian proses Fit and Propertest di DPP Partai Demokrat.

Diketahui, dalam Musyawarah Daerah (Musda) IV Partai Demokrat Sumut, Lokot Nasution memperoleh 14 dukungan, Armyn Simatupang 11 dukungan, dan Tondi Roni Tua dengan 9 dukungan.

Terpilihnya Lokot Nasution sebagai Ketua DPD Partai Demokrat Sumut disambut positif sejumlah pedagang pusat pasar medan yang siang tadi kami sambangi.

“Lokot ini dari kecil aku sudah tau, ayahnya dulu berjualan ambal pas di depan toko aku. Semogalah terpilihnya anak kami Lokot membawa perubahan yang baik bagi kami,” ungkap Ibu Ade, pedagang gamis di pusat pasar medan.

Sebelum melanjutkan pendidikan perguruan tinggi di Yogyakarta dan sempat berdinas di Kementerian Perhubungan di Jakarta, diketahui Lokot Nasution menghabiskan masa sekolah dasar hingga menengah atasnya di Kota Medan.

Terbiasa membantu ayahnya berjualan di pusat pasar medan, membawa naluri bisnis yang tajam bagi Lokot Nasution. Lokot kemudian memilih berhenti sebagai ASN dan memantapkan hatinya menjadi pengusaha.

“Bukan pilihan mudah, tapi tak ada hidup yang tanpa resiko. Semua yang dijalani harus diyakini dan diperjuangkan, termasuk pilihan saya berpolitik melalui Partai Demokrat ini,” ungkap Lokot.

Melalui jalur politik, Lokot yakin dapat berbuat lebih dan dapat membawa manfaat bagi orang banyak.

Baca Juga :  Antisipasi Lonjakan Kasus Covid-19, Hiburan Malam ditutup

“Kita bisa, bukan aku ya, tapi kita bersama-sama pasti dapat membawa perubahan lebih baik,” tukas Lokot saat bersilaturahmi dengan pedagang pusat pasar medan beberapa waktu lalu.

(TIM)

Komentar Anda

Polhukam Sumut