Jemput Kemenangan Partai Demokrat, Lokot Nasution Silaturahim ke NU dan Al Washliyah

Jemput Kemenangan Partai Demokrat, Lokot Nasution Silaturahim ke NU dan Al Washliyah

MEDAN, Oxomedia – Ketua DPD Partai Demokrat Sumut terpilih, Muhammad Lokot Nasution menggelar kegiatan bertajuk Silaturahim 360 Derajat ke organisasi masyarakat (Ormas) keagamaan Nahdlatul Ulama (NU) Sumut dan PW Al Washliyah Sumut, pada Senin (14/3/2022).

Dalam agenda Silaturahim 360 Derajat yang Muhammad Lokot Nasution hadir bersama tokoh masyarakat Kota Medan Akhyar Nasution, Ketua DPC Partai Demokrat Binjai H Sajali SE, Ketua DPC Partai Demokrat Sergai Labuhan Hasibuan, Ketua DPC Partai Demokrat Labusel Ferry Andhika Dalimunthe dan beberapa kader Partai Demokrat Sumut.

Pada kunjungan di PW Al Washliyah Sumut, Lokot Nasution diterima langsung oleh Ketua PW Al Washliyah Sumut DR H Dedi Iskandar Batubara S Sos MSP dan Sekretaris Alimnur Nasution serta Muslimat Al Washliyah.

Dalam silaturahim ini, Lokot menyampaika bahwa Al Washliyah sangatlah melekat dengan Partai Demokrat.

Sebagai salah satu ormas keagaaman yang besar di Sumut, para tokoh-tokoh Al Washliyah juga turut mendirikan Partai Demokrat di Sumut.

“Sehingga Partai Demokrat Sumut datang kembali ke rumah Al Washliyah untuk mengajak seluruh kader Al Washliyah bersama-sama memenangkan Partai Demokrat di Sumut khususnya dan pada umumnya Indonesia,” Ungkap Lokot.

Lokot juga sempat tanya jawab langsung dengan pengurus Al Washliyah, di mana Muslimat Al Washliyah mengharapkan agar harga-harga sembako menjelang Ramadhan dan Idul Fitri hendaknya dapat distabilkan, lewat suara-suara dari politisi Partai Demokrat.

Ketua PW Al Washliyah, Dedi Iskandar Batubara mengatakan, sesuai dengan perjalanan Partai Demokrat di Sumut deklratornya banyak tokoh-tokoh dari Al Washliyah. Sehingga, ada banyak anggota Al Washliyah bergabung dengan Partai Demokrat. “Kami saat ini melihat Demokrat Come Back to Al Washliyah. Jadi dilihat, Partai Demokrat dan Al Washliyah ini sangat erat hubungannya. Kami juga akan mengirimkan anggota Al Washliyah untuk bergabung dengan Partai Demokrat,” ujar Dedi Iskandar Batubara.

Baca Juga :  Kunjungi Menteri PUPR, Bobby Nasution Minta Pembangunan Infrastruktur di Medan Gunakan APBN

Sementara dalam kunjungannya di PW NU Sumut, Lokot diterima Ketua PW NU Sumut Syahrial Tambunan dan Sekretaris Mohd Hatta Siregar serta sejumlah pengurus lainnya.

Pada silaturahim di NU, Lokot Nasution menyampaikan, agenda Silaturahim 360 Derajat yang dilakukannya sebagai bentuk menjemput kemenangan Partai Demokrat Sumut. Dimana para kader Partai Demokrat sebanyak 50 persen berasal dari NU.

“Harapan inilah yang kami inginkan agar warga NU bisa bergabung dengan Partai Demokrat, sebagaimana kultur NU yakni agama, sosial dan politik. Dalam agama tetap menjaga ukhuwah Islamiyyah, Ukhuwah Wathoniyah serta politik untuk menjaga Indonesia dan Pancasila,” tukas Lokot Nasution.

Diketahui, secara nasional ada sebanyak 97 juta warga NU yang memegang Kartu Anggota NU.

Ketua PW NU Sumut Syahrial Nasution mengatakan, PW NU Sumut sangat mengapresiasi sebesar-besarnya kehadiran Ketua DPD Partai Demokrat Terpilih. Semoga Partai Demokrat Sumut di bawah pimpinan Lokot Nasution dapat melaksanakan program kerja Partai Demokrat di Sumut sejalan untuk kemaslahatan umat, semoga ini semua menjadi berkah terutama untuk warga NU.

Sementara Sekretaris PW NU Sumut, Mohd Hatta Siregar mengatakan, seperti kita ketahui bersama warga NU ada yang duduk menjadi anggota legislatif dari Partai Demokrat dan ada juga berkiprah di tempat lain serta masuk dalam kepengurusan.

“Untuk itu kami mengapresiasi silaturahim ini semoga kita terus saling mendukung dalam mensejahterakan umat,” katanya.

(TIM/Rel)

Komentar Anda

Peristiwa Polhukam