Silaturahim ‘360 Derajat’, Lokot Nasution Jemput Kader Demokrat di KAHMI Sumut

Silaturahim ‘360 Derajat’, Lokot Nasution Jemput Kader Demokrat di KAHMI Sumut

MEDAN, Oxomedia- Ketua DPD Partai Demokrat Sumut terpilih, Muhammad Lokot Nasution, terus melaksanakan silaturahim 360 derajat. Sesuai arahan Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Partai Demokrat harus terus menggalang koalisi dengan rakyat.
Melalui silaturahim 360 derajat tersebut, Lokot Nasution berharap Demokrat Sumut bisa semakin dekat dengan masyarakat dan menyerap berbagai aspirasi yang perlu ditindaklanjuti dan diserap partai.

Dalam kunjungannya ke Korps Alumni HMI (KAHMI) Sumut, Selasa (15/3/2022), Muhammad Lokot Nasution dan didampingi sejumlah kader Partai Demokrat Sumut yaitu Mantan Walikota Medan Akhyar Nasution, Yusuf Tambunan, Yudha Johansyah, Ketua DPC Partai Demokrat Binjai M Sajali, Pangeran SE, SH, MSP, Irmansyah Lubis, Anggi Maisarah Tanjung, Chairil Hudha, Ibrahim Tarigan serta sejumlah pengurus lainnya.

Lokot menyampaikan, bagi Partai Demokrat, HMI adalah bagian yang tidak terpisahkan, banyak kader Partai Demokrat dari mulai di tingkatan DPP sampai ke DPC dan DPAC merupakan kader yang pernah ditempah oleh HMI.

“Kehadiran kami hari ini ke KAHMI Sumut juga merajut jalinan hangat komunikasi yang sudah berjalan selama ini,” katanya.

Lokot juga mengatakan, ada banyak kesamaan Partai Demokrat dengan pergerakan HMI yakni memiliki cita-cita yang sama membawa Indonesia Adil dan Makmur, serta sesuai dengan tagline Partai Demokrat Nasional dan Religius.

Rombongan DPD Partai Demokrat disambut oleh Sekretaris Umum KAHMI Sumut, Dadang Darmawan Pasaribu dan para pengurus KAHMI Sumut, diantaranya Usman Hasibuan, Sugiat Santoso, Ismail Marzuki, dan para pengurus lainnya.

Dalam sambutannya, Dadang menyampaikan, KAHMI sangat terbuka untuk seluruh gerakan bukan paguyuban, kami juga membuka diri untuk seluruh masyarakat.

“Saat ini, KAHMI Sumut sudah mulai semangat membangun basis hingga ke tingkat Kecamatan. KAHMI menjadi akan lebih semangat jika partai-partai juga ikut mendukung gerakan KAHMI,” katanya.

Baca Juga :  Jejak Komjen Agus Andrianto, Mantan Kapolda Sumut yang Jadi Kabareskrim Polri

Lebih lanjut, dia juga menyampaikan, tujuan KAHMI adalah membangun masyarakat yang adil dan makmur. Dalam mewujudkannya, KAHMI akan menitipkan kader-kader potensialnya ke sejumlah partai. “Semoga kita bisa menghelat ini semua dengan bersama partai,” ujarnya.

Tak hanya itu, Dadang juga menyoroti sejumlah hal tentang posisi Sumber Daya Manusia (SDM) kita yang belum dimaksimalkan, padahal SDM di Sumut sangat banyak yang potensial. Selanjutnya, kata Dadang ada hal yang lain menjadi tugas kita bersama yakni menyikapi situasi sosial kita. Sosio kultur kita saat ini terkotak-kotak yang berpotensi terpecah.

“Ini menjadi catatan kita di KAHMI. Apalagi, KAHMI merupakan ormas yang memikirkan Islam yang ke- Indonesiaan. Inilah yang gerakannya harus bersama kawan-kawan partai politik,” tukasnya.

(TIM/Rel)

Komentar Anda

Peristiwa Polhukam